Agung Bersyukur PSC 119 Bisa Mendapatkan Hibah Mesin Sterilisator

Kepala UPT PSC 119, Bayu Gustiansyah berterima kasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Bangka Magrizan yang telah menghibahkan mesin sterilisator.

Agung Bersyukur PSC 119 Bisa Mendapatkan Hibah Mesin Sterilisator
Bangka Pos/ Nurhayati
Anggota DPRD Kabupaten Bangka Magrizan menyerahkan bantuan akat sterilisator kepada Kepala UPT PSC 119 Kabupaten Bangka Bayu Gustiansyah, Selasa (12/12/2017) di KUPT PSC 119 Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala UPT PSC 119 Kabupaten Bangka Bayu Gustiansyah berterima kasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Bangka Magrizan yang telah menghibahkan mesin sterilisator kepada PSC 119 Kabupaten Bangka.

Diakuinya, Magrizan anggota dewan yang rajin dan rutin berkunjung ke PSC 119 baik untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota dewan maupun sekedar bersilaturahmi.

"Kami bersyukur alat sterilisator ini dapat diterima karena untuk steril alat kesehatan kami masih menggunakan cara manual dengan cara direbus dan sebagainya, adanya alat ini kami terbantu. Dengan adanya alat sterilisator ini, peralatan medis kami terjaga. Kami tipe alatnya siap saji habis pakai kemudian disterilisasi dibawa lagi," jelas Bayu Gustiansyah yang akrab disapa Agung, usai menerima hibah mesin sterilisator dari Magrizan, Selasa (12/12/2017).

Menurut  Agung selama ini untuk secara keseluruhan, pemerintah daerah belum bisa memenuhi semua kebutuhan yang dibutuhkan oleh PSC 119. Namun untuk melaksanakan kegiatan sehari hari petugas PSC di lapangan bantuan Pemkab Bangka sudah cukup besar.

Sedangkan untuk pembangunan gedung baru KUPT PSC 119, pihaknya menyerahkan kepada pemerintah daerah.

Pada tahun 2017 ini PSC 119 sudah mendapatkan 16 kali kunjungan dari berbagai daerah termasuk dari pusat seperti dari pihak Korlantas Polri, Jasaraharja, dan kepala daerah hampir seluruh Indonesia.

"Memang intruksi dari Kementerian Kesehatan wilayah untuk Sumatera dan Bangka Belitung pusat untuk pelatihan pembentukan PSC dipusatkan ke Kabupaten Bangka. Dari Aceh sampai dengan Lampung belajarnya ke Bangka. Begitu juga dengan dari Bangka Belitung wajib belajar sini karena mengingat kami salah satu peringkat empat terbaik se-Indonesia dari 278 PSC yang ada di Indonesia," ungkap Agung.

Ia sangat bersyukur karena PSC 119 salah satu yang mensupport Kabupaten Bangka berhasil meraih lima penghargaan dari enam penghargaan IRSA.

"Kami juga ada andil di Irsa dan ikut paparan enam kategori ternyata lima yang bisa dimenangkan oleh Kabupaten Bangka. Prestasi kita TOP 99 Sinovik, Indo PSC dan IRSA. Ke depan kami juga akan membentum PSG di Puding berbarengan dengan peresmian Rumah Sakit Puding agar masyarakat bisa merasakan pelayanan PSC di Sungailiat dan di Belinyu," jelas Agung.

Selain itu pihaknya juga akan mendapat Armada ambulan unit gawat darurat dari Pemprov Babel. Untuk armada ambulance yang ada di PSC 119 Kabupaten Bangka sebanyak tiga unit.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved