Dua Dari Empat Perampok Rumah Bos Timah Sungailiat Tertangkap

Akhirnya kedok perampok bos timah sekaligus bos perkapalan Sungailiat, Anton Lukito alias Dolok alias Alok (51), terungkap

Dua Dari Empat Perampok Rumah Bos Timah Sungailiat  Tertangkap
Bangka Pos / Fery Laskari
Rad dan SH, tersangka pelaku perampokan (dua paling depan), ditangkap. tampak Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto didampingi sejumlah anggota, mengamankan pelaku, Senin (11/12/2017) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--  Akhirnya kedok perampok bos timah sekaligus bos perkapalan Sungailiat,  Anton Lukito alias Dolok alias Alok (51), terungkap. Pelakunya, RD dan SH, dibekuk saat sedang mengangkut tujuh kampil berisi pasir timah dari suatu tempat, enam bulan setelah kejadian.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto dikonfirmasi soal penangkapan itu, Selasa (12/12/2017)  mengakui dari empat terduga pelaku baru dua orang yang sudah diamankan. Sedangkan dua pelaku lainnya masih dicari.

"Baru dua orang yang ditangkap. Silahkan konfirmasi (selengkapnya) ke Kabag OPS," kata Kasat Reskrim AKP Andi Purwanto singkat.

Dikonfirmasi terpisah, Kabag Ops Kompol S Sophian mewakili Kapolres, menyatakan hal senada.

"Memang ada dua yang ketangkap. Tapi saya masih mau koordinasi dulu ke Kasat Reskrim karena masih ada dua pelaku yang belum ketangkap," tambah Sophian, 

Penjelasan lebih rinci diberikan Sophian, petang tadi. Menurutnya penangkapan pelaku bermula,  Senin (11/12/2017)  sekitar Pukul 17.00  WIB di Jl Lintas Timur Desa Rebo Sungailiat.

"Saat itu pelaku diamankan pada saat sedang mengangkut timah di Jl Lintas Timur tersebut menggunakan mobil kijang warna putih. Di dalam bak mobil  terdapat satu buah piber ikan warna merah berisikan tujuh karung timah (dari suatu tempat),"  kata Sophian.

Dari hasil keterangan sementara yang digali petugas pada pelaku usai penangkapan,  keduanya mengakui  beberapa bulan silam melakukan pencurian di gudang timah milik korban, Dolok bersama dua pelaku lainnya yang saat ini masih buron, AT dan DD.

Keempat orang ini ketika itu menjebol tembok gudang menggunakan linggis dan balok kayu. Setelah itu  para pelaku membawa sepuluh kampil timah keluar dari gudang milik korba di Lingkungan Kimhin Kelurahan Surya Timur Sungailiat. Namun aksi mereka diketahui korban, Dolok.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved