Erzaldi Sebut Resi Gudang Kurang Sosialisasi

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyebutkan masih minimnya petani yang menitipkan lada lantaran masih kurang sosialisasinya.

Erzaldi Sebut Resi Gudang Kurang Sosialisasi
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyebutkan masih minimnya petani yang menitipkan lada lantaran masih kurang sosialisasinya.

Sejak Dilaunching pada 22 November lalu baru 400 kg lada petani yang dititipkan melalaui Sistem Resi Gudang (SRG). Padahal SRG ini diyakini dapat membantu petani ini dalam menentukan harga lada di Babel.

"Iya masih sedikit, saya rasa ini kurang sosialisasinya dari timnya, padahal ini kan yang ditunggu petani cuma kurang sosialisasinya," kata Erzaldi, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, melalui SRG ini petani dapat terbantu dalam hal pembiayaan tanpa kehilangan hak atas ladanya saat harga lada sedang turun.

Mantan Bupati Bangka Tengah itu akan turun langsung untuk mensosialisasikan resi gudang ke petani agar dapat betul-betul dirasakan manfaatnya oleh petani.

"Insha Allah Januari saya akan turun langsung sosialisasi, kita optimis dengan semakin banyak sosialisasi akan semakin paham petaninya, ini tim resi gudang harus benar sosialisasinya, jangan sampai petani tidak tahu," tegasnya. (*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved