Kapolsek Minta Pengoperasian PIP Distop Hingga Situasi Kondusif

Kapolsek Muntok Iptu Chandra Wijaya, meminta pihak BUMD Bangka Barat sejahtera (BBS) Stop sementara aktivitas PIP Sampai Pro dan Kontra hilang.

Kapolsek Minta Pengoperasian PIP Distop Hingga Situasi Kondusif
Bangka Pos / Anthoni
Sejumlah PIP yang beroperasi di pelabuhan ikan Lama Muntok 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolsek Muntok Iptu Chandra Wijaya, meminta pihak BUMD Bangka Barat sejahtera (BBS) berhenti beroperasi sampai tak ada lagi pro dan kontra dilokasi penambangan.

Dijelaskan Chandra, tujuh PIP yang beroperasi di area pelabuhan ikan lama tersebut, telah mengantongi Surat Perintah Kerja (SPK) dari PT Timah Tbk.

Bahkan, menurut Chandra pihaknya telah menerima legitimasi persetujuan dari warga petak 15 Muntok. Namun dalam hal ini, selain memperhatikan legalitas, adanya pro kontra di masyarakat juga menjadi alasan pihaknya meminta PIP berhenti beroperasi.

" kami meminta pengelola PIP untuk stop dulu beroperasi, sampai tidak adalagi gejolak di masyarakat, walau 10 PIP ini telah mengatongi legalitas dan SPK dari PT timah. Bahkan kami sudah menerima legitimasi tanda tangan persetujuan warga petak 15. Namun masih adanya pro kontra juga jadi sebaiknya distop,," ujar Chandra mewakili Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi S.Ik, Rabu (12/12/2017).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved