73 Atlet Tenis Lapangan Berlaga di Kejuaraan AFR Remaja Tenis Junior Nasional Bupati Bangka Cup

Dalam mencetak atlet berprestasi perlu dimulai sejak dini. Pembinaan dilakukan program pelatihan olahraga prestasi, mulai

73 Atlet Tenis Lapangan Berlaga di Kejuaraan AFR Remaja Tenis Junior Nasional Bupati Bangka Cup
Bangkapos/Nurhayati
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Teddy Sudarsono memukul bola saat membuka Kejuaraan AFR Remaja Tenis Junior Nasional Bupati Bangka Cup Tahun 2017 yang dilaksanakan selama empat hari mulai Rabu (13/12/2017) hingga Sabtu (16/12/2017) di Lapangan Tenis Bina Satria. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemkab PELTI Kabupaten Bangka bekerjasama dengan Pemkab Bangka dan August Ferry Raturandang (AFR) mengelar Kejuaraan AFR Remaja Tenis Junior Nasional Bupati Bangka Cup Tahun 2017 yang dilaksanakan selama empat hari mulai Rabu (13/12/2017) hingga Sabtu (16/12/2017) di Lapangan Tenis Bina Satria dan Lapangan Tenis Taman Sari PT Timah di Sungailiat.

Kejuaraan tenis lapangan remaja ini diikuti sebanyak 73 atlet tenis yang berasal dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), DKI, Jambi, Muba, Palembang, Lahat dan tujuh kabupaten/kota di Babel.

Pertandingan ini memperebutkan kategori kelompok umur 10 tahun sebanyak 17 orang 12 tahun tujuh orang, 14 tahun sebanyak 22 orang dan 16 tahun sebanyak 25 orang.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bangka Teddy Sudarsono, mengatakan kegiatan olahraga tenis lapangan semakin hari dituntut semakin maju dan berprestasi di event nasional maupun tingkat internasional.

Ditegaskannya, bahwa pola pembinaan yang terarah, terpadu dan berkesinambungam bukan menjadi jaminan tanpa disertai program kegiatan dan anggaran yang terarah dan berkesinambungan.

"Dalam mencetak atlet berprestasi perlu dimulai sejak dini. Pembinaan dilakukan program pelatihan olahraga prestasi, mulai dari kota/kabupaten, provinsi hingga nasional. Pengukuran lakukan dengan menggelar berbagai event kejuaraan baik tingkat lokal maupun nasional. Oleh karena itu digelarnya kejuaraan ini," jelas Teddy.

Ia berharap dari turnamen ini muncul atlet' atlet muda terbakat dibidang tenis lapangan khususnya atlet dari Kabupaten Bangka.
Dengan latihan tekun dan disiplin mengikuti turnamen baik tingkat daerah maupun pusat diharapkan bisa mengukir prestasi di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Ketua KONI Kabupaten Bangka Denny Hasbi memberikan apresiasi kepada Pemkab PELTI Kabupaten Bangka yang bisa menyelenggarakan kejuaraan tenis remaja tingkat nasional ini.

Menurutnya kejuaraan ini merupakan pembinaan atlet-atlet muda di Kabupaten Bangka maupun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help