Ayo, Datang ke Bazar Buku Murah di Gedung Nasional Toboali, Harga Mulai Rp 5.000

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Basel bersama Konsorsium Penerbit Joga melaksanakan Bazar buku murah Toboali

Ayo, Datang ke Bazar Buku Murah di Gedung Nasional Toboali, Harga Mulai Rp 5.000
bangkapos/riki
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Basel bersama Konsorsium Penerbit Joga melaksanakan Bazar buku murah Toboali, pada Rabu (13/12/2017) hingga Selasa (19/12/2017) di Gedung Nasional Toboali. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Basel bersama Konsorsium Penerbit Joga melaksanakan Bazar buku murah Toboali, pada Rabu (13/12/2017) hingga Selasa (19/12/2017) di Gedung Nasional Toboali.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan minat baca dan mensukseskan program Gerak gemar membaca serta mendekatkan akses buku dengan harga sangat murah, yakni mulai Rp 5.000 ,Rp10.000, Rp 15.000, dan Rp. 20.000.

Kepada masyarakat Toboali bersama ini Konsorsium Penerbit Joga menyelenggarakan Bazar buku murah Toboali.

"Konsorsium Penerbit Jogya mengemas Bazar buku murah Toboali tidak sekedar memajang buku dan menjualnya dalam event pameran buku, juga dilaksanakan lomba mewarnai untuk siswa TK dan mengambar untuk siswa SD," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemkab Basel, Edy Supriadi kepada wartawan, Rabu (13/12/2016).

Edy mengatakan bahwa masyarakat berkualitas dan cerdas menjadi impian semua bangsa di dunia.

Pendidikan adalah pintu utama menuju peningkatan kualitas masyarakat, sehingga buku merupakan wahana dalam menyelenggarakan pendidikan.

"Pendidikan dan buku seperti sisi mata uang logam, yang tidak bisa dipisahkan, karena buku merupakan sumber ilmu pengetahuan yang bisa dipelajari siapa saja. Buku senantiasa memberikan kesegaran dan hal-hal baru. Karena buku kita bisa cerdas, dan dengan kecerdasan semua pengetahuan bisa diserap sehingga akan lahir generasi muda yang tidak gagap menghadapi perubahan yang semakin cepat," ujar mantan Kepala Dinas Pendidikan itu.

Menurutnya apabila buku sudah merambah ke daerah-daerah, bukan hal mustahil untuk membentuk generasi cerdas, generasi berprestasi, generasi intelektual. Kota Toboali, akan sangat memperhatikan kualitas moral dan kecerdasan masyarakatnya.

"Untuk itu mari semua masyarakat datang membeli dan membaca buku yang ada di bazar buku murah di Toboali," lanjutnya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help