BI Apresiasi Layanan Penukaran Uang Himbara

Bank Indonesia bersama Himbara mengadakan layanan penukaran uang rupiah bertajub “Rupiah Untuk Negeri”.

BI Apresiasi Layanan Penukaran Uang Himbara
Bangka Pos/ Idandi Meika Jovanka
Peresmian papan layanan penukaran uang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS, BANGKABank Indonesia bersama Himbara mengadakan layanan penukaran  uang rupiah bertajub “Rupiah Untuk Negeri”. BI memberikan papan layanan kepada ketiga kantor perbankan, yaitu Mandiri, BRI, dan BNI. Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras perbankan dalam memberikan pelayanan penukaran uang ke masyarakat, Rabu (13/12/2017).

Kegiatan apresiasi tersebut dilaksanakan di Kantor Bank Mandiri. Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitug Bayu Martanto, Area Manager Bank Mandiri Bangka Belitung Agus Triono, Kepala Cabang BRI Pangkalpinang Ardian Hendri Prasetyo, dan Pimpinan Bidang Pembinaan Pelayanan Rita Darmila. Selain itu, hadir pula perwakilan nasabah dari ketiga perbankan tersebut.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bangka Belitung Bayu Martanto dalam sambutannya, mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi kepada sejumlah perbankan himbara. Sebab, telah berkontribusi dalam pelayanan penukaran uang rupiah kepada masyarakat.

“Kita harus memastikan kondisi uang didompet masyarakat bagus. Rupiah disayangi dan dilakukan dengan baik, dan disimpan rapi. Serta menerapkan 5 J, yaitu jangan distaples, jangan dicoret, jangan basahi, jangan diremas, dan jangan dilipat, ” ujar Bayu

Area Manager Bank Mandiri Bangka Belitung, Agus Triono dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiasi Bank Indonesia terkait peningkatan pelayanan pemenuhan kebutuhan uang rupiah di Provinsi Babel yang bertajuk rupiah untuk negeri. Kegiatan ini tentunya menambah catatan kerja sama Bank Indonesia dengan Himbara. Sebagai satu diantara wujud kepedulian memberikan pelayanan pemenuhan uang khususnya rupiah emisi 2016.

Selanjutnya, ia menyampaikan Bank Indonesia bekerjasama dengan Himbara mengadakan kegiatan rupiah untuk negeri yakni penukaran uang di ketiga cabang Bank yang tergabung. Selain itu, ada pula edukasi pengenalan terhadap rupiah emisi 2016 kepada masyarakat. Baik Bank Mandiri, BRI, dan BNI wilayah Babel berkomitmen memberikan layanan terbaik ke nasabah dan masyarakat.

“Harapannya sejalan dengan tujuan Bank Indonesia, yaitu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang rupiah dengan jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan sesuai, kondisi layak edar, dan tepat waktu,” ujar Agus.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved