Setya Novanto Mengaku 20 Kali ke Toilet, Jaksa KPK Dapat Info dari Pengawal Hanya 2 Kali

Setya Novanto disebut telah berbohong di persidangan karena mengaku sakit diare selama empat sampai lima hari dan tidak diberi obat.

Setya Novanto Mengaku 20 Kali ke Toilet, Jaksa KPK Dapat Info dari Pengawal Hanya 2 Kali
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPR RI Setya Novanto berjalan keluar gedung KPK Jakarta usai menjalani pemeriksaan, Rabu (6/12/2017). Berkas pemeriksaan Setya Novanto dinyatakan lengkap dan siap disidangkan terkait kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Terdakwa bekas Ketua DPR RI Setya Novanto disebut telah berbohong di persidangan karena mengaku sakit diare selama empat sampai lima hari dan tidak diberi obat.

Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi Irene Putrie mengatakan Jumat pekan lalu Novanto telah diperika dokter KPK.

Novanto saat itu mengeluhkan batuk.

Baca: Setya Novanto Diserang Batuk Jelang Duduk di Kursi Terdakwa

"Bukan diare dan kemudian dikasih obat, Yang Mulia," kata Irene Putrie menjabat pertanyaan Hakim Ketua Yanto di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Menurut Irene, Setya Novanto juga mengeluh tadi pagi terkait kesehatannya.

Novanto mengeluh diare lagi dan mengaku telah bolak balik ke toilet sebanyak 20 kali.

"Ternyata menurut teman-teman pengawal yang ada di Rutan bahwa terdakwa hanya dua kali ke toilet pada pukul 11.00 malam dan 02.30 pagi," kata Irene Putrie.

Baca: Setya Novanto Membisu di Kursi Terdakwa tapi Bisik-bisik dengan Pengacara

Pada persidangan tersebut, Setya Novanto sebagian besar tidak menjawab pertanyaan hakim yang diajukan Hakim Ketua Yanto.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help