2019, Pangkalpinang Harus Nol Kawasan Kumuh

Koordinator pendamping Kotaku Pangkalpinang, Aromzi menargetkan 2019 harus nol kawasan kumuh khususnya 100 pertama akses air minum masyarakat.

2019, Pangkalpinang Harus Nol Kawasan Kumuh
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Kegiatan motivasi relawan Kotaku di ruang pertemuan kantor Walikota Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA –Koordinator pendamping Kotaku Pangkalpinang, Aromzi  menargetkan 2019 harus nol kawasan kumuh khususnya 100 pertama akses air minum masyarakat. Target ini berdasarkan visi dan tujuan Kotaku pusat.

" Nol kawasan kumuh juga termasuk tujuh aspek kumuh lainnya yakni kondisi bangunan gedung, jalan lingkungan, drainase lingkungan, pengolahan persampahan, pengolahan air limbah, proteksi kebakaran, dan ketersedian air minum," ujarnya saat memberi materi dalam kegiatan motivasi relawan kotaku di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat ( 15/12/2017).

Untuk anggaran dari APBN pusat yang telah disalurkan langsung ke organisasi masyrakat yaitu BKM, lanjutnya Aromzi dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin. karena itu relawan kotaku yang bersifat swakelola dapat terus semangat dalam membangun kawasan dan lingkungan tidak kumuh.

“Program ini di inisiasi pemerintah pusat untuk pemerintah daerah sebagai nakoda. Tetapi tetap membutuhkan sinergi dari dinas terkait, pihak swasta, dan masyarakat untuk berkolaborasi,” ujar Aromzi

Ia menambahkan satu diantara program Kotaku tahun 2017 dalam rangka meningkatkan semangat relawan atau kontribusi masyarakat diadakan kegiatan motivasi.

Tujuannya menjaga dan memantik semangat guna menumbukan kreativitas dan konsistensi menjadi relawan. Pesertanya terdiri 5 perwakilan dari 42 kelurahan di Pangkalpinang.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved