Bong Ming-Ming Desak Pemprov Evaluasi Ulang Izin Tambang

Panja tambang, DPRD Bangka Belitung meminta pemerintah untuk mengevaluasi ulang perizinan tambang yang telah dikeluarkan selama ini.

Bong Ming-Ming Desak Pemprov Evaluasi Ulang Izin Tambang
Bangkapos/Hendra
Ketua Panja Tambang, Bong Ming Ming 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Panitia Kerja (Panja) tambang, DPRD Bangka Belitung meminta pemerintah untuk mengevaluasi ulang perizinan tambang yang telah dikeluarkan selama ini.

Ketua Panja, Bong Ming-ming kepada bangkapos.com, Jumat (15/12/2017) mengatakan evaluasi tersebut perlu dilakukan dikarenakan banyaknya permasalahan tambang hingga adanya penolakan dari masyarakat.

“Terutama proses amdal. Harus mengikuti sesuai dengan PP 27 tahun 2012 tentang lingkungan. Kemudian kalau amdal sudah ada tapi selama 3 tahun tidak beroperasi, wajib membuat atau merevisi amdalnya,” kata Bong Ming-ming.

Dia menambahkan dalam pembuatan amdal ataupun revisi amdal, pelaku usaha tambang harus berkomunikasi dengan masyarakat, melakukan sosialisasi atau konsultasi, harus juga membuat pengumuman, baik memasang plang atau juga memuat di media setempat.

“Selama ini ada tahapan yang tidak dilakukan. Nah hal ini yang harus kita benahi dan evaluasi kembali. Kita ingin usaha pertambangan ini baik prosesnya, perizinannya transparan. Jangan juga merupakan masyarakat. Dan investor juga harus ada kepastian hukum dalam berinvestasi,” ujar Bong Ming-ming.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help