BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Gubernur Hibahkan Dana Rp 750 Juta Untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda Neknang

Kita berharap tidak ada lagi masjid yang tidak memiliki pengeras suara dan tidak ada masjid di Bangka Belitung ini yang kecil

Gubernur Hibahkan Dana Rp 750 Juta Untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda Neknang
ist/tim komunikasi dan media gubernur Babel
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan saat menyerahkan bantuan dana dari Pemprov Babel kepada Pengurus Masjid Nurul Huda usai menunaikan Salat Jumat, Jumat (15/12/2017) di Desa Neknang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 750 juta kepada Pengurus Masjid Nurul Huda usai menunaikan Salat Jumat, Jumat (15/12/2017) di Desa Neknang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.

Bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diserahkan Erzaldi saat melakukan Safari Salat Jumat.

Kegiatan ini menjadi agenda rutin Erzaldi sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada hari Jumat  tanggal 12 Mei 2017 lalu. 

Jika tidak ada kegiatan di luar kota, dia selalu melaksanakan Safari Salat Jumat baik masjid yang ada di desa di wilayah Pulau Bangka maupun di Pulau Belitung.

Kedatangan Erzaldi disambut hangat oleh Pengurus Masjid Desa Neknang dan sebagian warga.

Mereka tampak bahagia dengan datangnya Erzaldi. Saling sapa dan saling jabat tangan dilakukan Erzaldi dengan pengurus masjid dan warga.

Ketua Masjid Nurul Huda, Desa Neknang mengungkapkan pihak masjid sangat bangga dan berterima kasih dengan kunjungan dan bantuan yang diberikan gubernur.

Bantuan yang diberikan akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menambah sarana dan prasarana Masjid Nurul Huda.

Erzaldi berharap bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan atau melengkapi sarana dan prasarana masjid yang telah ada.

"Kita berharap tidak ada lagi masjid yang tidak memiliki pengeras suara dan tidak ada masjid di Bangka Belitung ini yang kecil dan tidak bisa menampung jamaahnya. Untuk itu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus memberikan bantuan kepada masjid dan bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaiknya oleh pengurus masjid," kata Erzaldi melalui rilis yang dikirim Tim Komunikasi dan Media Gubernur Babel kepada bangkapos.com.

Ia mengingatkan penggunaan dana bantuan itu dapat dipergunakan dan dipertanggungjawabkan sesuai peraturan yang ada.

Jangan sampai bantuan yang diberikan akan berdampak pada buruknya citra desa karena memanfaatkan bantuan itu untuk kepentingan pribadi.

Pada kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat untuk beramai-ramai memakmurkan masjid dengan melaksanakan salat berjamaah di masjid dan melakukan ibadah-ibadah lainnya di masjid.

"Percuma masjidnya besar kalau jamaahnya sedikit. Jadi mari kita penuhi syaf-syaf saat kita melaksanakan salat. Jika jamaah penuh saat salat, dan selalu ingin memakmurkan masjid, Insya Allah masyarakatnya akan makmur," imbau Erzaldi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help