Panja DPRD Babel Minta Izin Tambang Jangan Dipersulit

Sektor pertambangan masih sangat menjanjikan apalagi Propinsi Bangka Belitung salah satunya daerah penghasil timah terbesar di Indonesia

Panja DPRD Babel Minta Izin Tambang Jangan Dipersulit
Bangka Pos / Hendra ?
Ketua Panja Tambang DPRD Babel, Bong Ming-ming 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sektor pertambangan masih sangat menjanjikan apalagi Propinsi Bangka Belitung salah satunya daerah penghasil timah terbesar di Indonesia, maupun di dunia.

Namun, ketatnya peraturan dan lamanya proses perizinan membuat investor pun kesulitan untuk menanamkan modalnya di Bangka Belitung.

Ketua Panja Tambang, DPRD Babel, Bong Ming-ming mengatakan keberadaan panja tambang jangan diasumsikan untuk menghentikan tambang.

“Panja tambang ini dibentuk agar pertambangan ini transparan. Proses perizinan tambang selama ini cukup lama dan berbelit-belit. Karenanya kita minta pihak terkait untuk memangkas proses-proses yang tidak penting. Ikuti aturan dan transparan. Dan ini juga untuk kepentingan masyarakat, daerah dan juga mendatangkan investor,” ujar Bong Ming-ming kepada bangkapos.com, Jumat (15/12/2017).

Namun untuk saat ini dia mendesak agar pemerintah mengevaluasi seluruh izin tambang di Bangka Belitung. Hal ini dilakukan agar iklim investasi pertambangan di Babel lebih baik dan menguntungkan semua pihak.

“Kita minta pemerintah daerah tarik dulu IUP yang ada. Kita hentikan semua aktivitas pertambangan untuk kita benahi kembali. Jangan sampai rakyat dirugikan dan investor pun enggan berinvestasi. Investor akan berinvestasi bila ada kepastian hukum dan aturannya jelas. Itu yang kita inginkan,” jelas Bong Ming-ming.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help