Praperadilan Gugur, KPK Siap Bongkar Bukti Keterlibatan Setya Novanto

Gugurnya praperadilan Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan harus dihormati seluruh pihak.

Praperadilan Gugur, KPK Siap Bongkar Bukti Keterlibatan Setya Novanto
Tersangka kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto memasuki ruang sidang di Gedung Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (13/12/2017). Setya Novanto akan menghadapi sidang pembacaan dakwaan oleh jaksa penuntut umum.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - ‎Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah meminta gugurnya praperadilan Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan harus dihormati seluruh pihak.

"Bagi KPK, setelah putusan praperadilan ini, berarti ada ‎lembar baru dalam penanganan kasus e-KTP karena di agenda berikutnya kami akan masuk pada substansi perkara KTP elektronik dengan terdakwa Setya Novanto," ungkap Febri, Jumat (‎15/12/2017).

Baca: Setya Novanto Membisu, Ini Jurus Majelis Hakim yang Bikin Dia Keder

Febri menuturkan ‎setelah eksepsi, maka ada jawaban serta putusan sela. Setelah itu barulah KPK akan mengajukan bukti satu per satu selama 90 hari kerja.

"Kami harapkan bukti yang ada bisa efektif untuk membongkar salah satu bagian dari kasus korupsi e-KTP," tegas Febri.

Baca: Setya Novanto Dapat Jatah Uang Segini dari Penggelembungan Harga E-KTP

‎Terakhir mengenai substansi surat dakwaan yang dipermasalahkan oleh kuasa hukum Setya Novanto karena ada beberapa nama mantan anggota DPR yang hilang, diungkapkan Febri itu adalah strategi dari KPK.

Kedepan, KPK akan tetap fokus membuktikan dan lebih menjelaskan perbuatan-perbuatan apa yang diduga dilakukan oleh Setya Novanto.

Baca: Nama 2 Pejabat Penting Ini Hilang Dalam Dakwaan Setya Novanto, Jaksa KPK Bilang Begini

"Jadi kalau kuasa hukum justru mempertanyakan nama pihak-pihak lain, mungkin ada baiknya fokus untuk pembelaan pelayannya ya," kata Febri.

(Tribunnews.com/Theresia Felisiani)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved