Jangan Ada Anak Muda Nongkrong di Waktu Magrib

elatihan ini kita masukan materi tentang umat, dan jangan ada anak muda nongkrong di waktu magrib, shalat subuh masjidnya kosong

Jangan Ada Anak Muda Nongkrong di Waktu Magrib
bangkapos/edwardi
Pelatihan dai 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Ketua Ikadi (Ikatan Dai Indonesia) Kabupaten Bangka, dr Ega Zainur Ramadhani mengatakan kegiatan pelatihan dai difokuskan kepada para remaja dengan tujuan untuk memperkuat jiwa Islami dan mencintai bangsa secara maksimal.

"Pelatihan ini kita masukan materi tentang umat, dan jangan ada anak muda nongkrong di waktu magrib, shalat subuh masjidnya kosong dan hanya diisi orang tua, dan lainnya," kata Ega, Sabtu (16/12/2017) di SDIT Biruni Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka.

Selain itu, pelatihan da'i muda ini juga membahas tentang kemashalatan umat, mulai tata cara mandi jenazah, dan sosial agama lainnya.

"Hari pertama ini kita fokuskan untuk mengenai agama dan hari kedua kita melakukan kegiatan outbound, untuk membentuk peserta da'i yang jasmaninya kuat dan sehat, kita adakan di SDIT Biruni ini juga nantinya," kata Ega.

Ke depan Ega berharap pelatihan da'i muda ini terus dapat dilaksanakan selain sebagai bahan kajian, juga untuk sebagai wadah pembelajaran bagi para remaja sehingga dapat melakukan perilaku yang baik sesuai dengan syariat Islam.

”Dan yang terpenting dapat memberikan dakwah yang baik sesuai dengan tuntutan zaman sekarang sesuai dengan tema pelatihan, Da'i Kekinian, Da'i Jaman Now,” ujarnya. 

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help