Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin: Aksi Bela Palestina Berlangsung Damai

Aksi Bela Palestina akan diisi dengan memanjatkan doa bagi negeri ini yang baru saja dilanda bencana alam.

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin: Aksi Bela Palestina Berlangsung Damai
Tribunnews/Muhammad Zulfikar
Ketua Umum MUI KH Maruf Amin bersama pengurus GNPF MUI saat konferensi pers terkait Aksi Bela Palestina. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin mengatakan bahwa Aksi ‎Bela Palestina yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/12/2017) tidak semata menentang pernyataan Donald Trump soal Yerusalem.

Menurutnya, dalam aksi tersebut juga akan diisi dengan memanjatkan doa bagi negeri ini yang baru saja dilanda bencana alam berupa gunung meletus, banjir hingga gempa bumi.

"Momentum besok juga akan panjatkan doa karena terjadi beberapa musibah. Yang terakhir gempa di Jawa Selatan," kata Ma'ruf di dalam konferensi pers di AQL Islamic Centre, Tebet, Jakarta, Sabtu (16/12/2017).

Baca: 2 Juta Orang Bakal Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Ma'ruf menuturkan, Aksi Bela Palestina juga akan mendoakan seluruh umat Islam yang saat ini tengah berjuang di jalan Allah SWT. Baik mereka yang berjuang di Aman, Syiriah, Myanmaar dan terutama di Palestina.

"‎Semoga mereka dilindungi Allah. Kita berdoa besok bersama-sama," ujarnya.

Aksi Bela Palestina akan dilangsungkan di lapangan Monas, Jakarta Pusat. Aksi tersebut diawali dengan menjalani salat Subuh berjamaah di Masjid Istiqlal.

Ma'ruf Amin meminta masyarakat Jakarta tidak perlu khawatir bakal digelarnya Aksi Bela Palestina yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/12/2017) di Monas.

Baca: Bachtiar Nasir Sebut Ada Kelompok Tidak Suka MUI Gagas Aksi Bela Palestina

Ma'ruf Amin memastikan bahwa Aksi Bela Palestina esok hari bakal berlangsung secara damai dengan senantiasa menjaga keamanan selama acara berlangsung.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help