Parpol Jangan Seperti Sinterklas, Datang Memberikan Uang

Partai politik mempunyai tanggung jawab besar dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Jangan seperti

Parpol Jangan Seperti Sinterklas, Datang Memberikan Uang
Ketua Komisi Pemilihan Umum KAbupaten BAngka, H Zulkarnain. (nurhayati/bangkapos.com) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ketua KPU Kabupaten Bangka menegaskan bahwa peran partai politik (parpol) pada pilkada tanggal 27 Juni 2018 dan Pemilu 2019 nanti sangat. 

Menurutnya parpol jangan hanya datang lima tahun sekali saat pemilu saja turun ke masyarakat, tetapi harus terus menerus melakukan pembinaan dan pendidikan politik ke masyarakat.

"Partai politik mempunyai tanggung jawab besar dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Jangan seperti yang disebutkan pada Pak Dalyan tadi hanya lima tahun sekali muncul, setelah itu ditinggalkan masyarakat dan lima tahun kemudian muncul kembali dengan slogan-slogannya," ungkap Zulkarnain pada acara Focus on Group Discussion (FGD) peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilu Tahun 2019, Sabtu (16/12/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Ia yakin partai politik sekarang tidak seperti itu lagi tetapi sudah melakukan pembinaan ke masyarakat.

"Jangan seperti lima tahun sekali kita seperti Sinterklas datang memberikan uang supaya memilih. Model-model itu sudah ditinggalkan," tegas Zulkarnain.

Dikatakannya, masyarakat di kasih uang berapa pun akan diterima tetapi tidak akan memilih orang yang memberi uang tersebut.

Biasanya masyarakat cenderung memilih calon legislatif yang selama ini membina mereka.

"Yakinlah kecenderungan masyarakat seperti itu karena masyarakat sekarang sudah pintar. Terima uangnya jangan pilih orangnya," kata Zulkarnain.

Dia juga mengingatkan bakal calon legislatif pada pileg 2019 nanti agar jangan coba-coba melakukan kegiatan money politics karena jika ketahuan panwaslu maka pencalonan mereka akan dibatalkan.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved