SDN 1 Pemali Ikut Gebyar Pendidikan Ekspose Sekolah Model

Sekolah yang berlokasi di Desa Air Ruay ini merupakan salah satu sekolah dasar model dari sekian banyak sekolah model di Kabupaten Bangka

SDN 1 Pemali Ikut Gebyar Pendidikan Ekspose Sekolah Model
bangkapos/edwardi
Stand SDN 1 Pemali saat mengikuti Gebyar Pendidikan Ekspose Sekolah Model. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pemkab Bangka terus menggiatkan beberapa sekolah di Kabupaten Bangka menjadi sekolah model atau Role School sehingga bisa maju dan berkembang dan menjadi ciri khas sekolah tersebut.

Salah satunya yang menjadi sekolah model adalah SDN 1 Pemali Kecamatan Pemali.

Sekolah yang berlokasi di Desa Air Ruay ini merupakan salah satu sekolah dasar model dari sekian banyak sekolah model di Kabupaten Bangka dengan melibatkan banyak siswanya sehingga dapat kreatif dan menampilkan sesuatu yang khas dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya.

"Banyak prestasi yang telah dibuat SDN 1 Pemali ini, sehingga sekolah model layak juga disematkan untuk sekolah ini," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, H. Padli, Sabtu (16/12/17) di SDN 16 Kenanga, tempat penyelenggaraan Gebyar Pendidikan Ekspose Sekolah Model Kabupaten Bangka.

H. Padli juga menyampaikan melalui banyak kerjasama seperti ruangguru.com, dan juga LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, banyak sekolah di Kabupaten Bangka semakin maju dengan visi misi sekolah yang beragam sesuai dengan bidangnya sehingga kreatif dan berinovasi untuk kemajuan sekolahnya.

"Ada sekolah agri bisnis, seni, dan lainnya, siswanya juga diajak untuk kreatif, mandiri dan berinovasi sehingga bisa memajukan sekolah baik dari segi akademik maupun non akademik sesuai dengan sekolah modelnya yang ditentukan," kata Padli.

Sementara itu Bupati Bangka H. Tarmizi Saat yang menghadiri kegiatan Gebyar Pendidikan Ekspos Sekolah Model yang dihadiri pusat dan LPMP Babel mengharapkan kualitas sekolah dan pendidikan di Kabupaten Bangka semakin meningkat dan bisa menjadi model dan contoh bagi sekolah lainnya.

"Semoga semakin maju dan kualitas juga semakin meningkat, anak-anaknya juga kreatif dan berinovasi dan masyarakat juga lebih paham dan gebyar ini juga bisa memberikan sosialisasi mengenai sekolah model kepada masyarakat," kata Tarmizi saat meninjau stand SDN 1 Pemali Kecamatan Pemali.

Sementara itu , Wansyah, orangtua siswa mengungkapkan kegembiraannya karena sekarang lebih aktif dengan menyekolahkan anaknya di sekolah model.

"Bisa lebih kreatif, anaknya aktif dan lebih bertanggungjawab juga terhadap dirinya sendiri dan teman-temannya, semoga sekolah model ini bisa menjadi acuan untuk sekolah sehingga lebih kreatif dan inovatif dalam memajukan sekolah dan pendidikan," ujarnya. 

 
 

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved