Tepung Tapioka Gunung Pelawan Produksi PT BAA Sudah Dapat Sertifikat Halal MUI Babel

Semoga menjadi contoh bagi perusahaan lain karena peduli halal. Belum banyak yang peduli produk halal

Tepung Tapioka Gunung Pelawan Produksi PT BAA Sudah Dapat Sertifikat Halal MUI Babel
Bangkapos/Nurhayati
Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik MUI Babel Nardi Pratomo kepada Perwakilan PT BAA Acong didampingi Penanggung Jawab Pabrik PT BAA Koni dan Kepala Administrasi PT BAA Rida, Sabtu (16/12/2017) di PT BAA Kelurahan Kenanga Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Tepung tapioka dengan Cap Gunung Pelawan yang diproduksi PT Bangka Asindo Agri (BAA) mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan sertifikat halal ini diserahkan langsung oleh Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik MUI Babel Nardi Pratomo kepada Perwakilan PT BAA Acong didampingi Penanggung Jawab Pabrik PT BAA Koni dan Kepala Administrasi PT BAA Rida, Sabtu (16/12/2017) di PT BAA Kelurahan Kenanga Kabupaten Bangka.

Pada penyerahan sertifikat halal tersebut Perwakilan PT BAA, Acong, mewakili pihak perusahaan menyampaikan terima kasih kepada pihak MUI Babel.

"Saya mewakili perusahaan berterima kasih kepada MUI yang memberikan sertifikat halal. Ini suatu penghargaan kepada PT BAA. Semua ini atas kerja keras semua, baik pihak perusahaan, masyarakat sekitar, pemerintah daerah yang sangat mendukung industri kita ini," ungkap Acong.

Diakuinya produksi tepung tapioka ini harusnya lancar tetapi berhubung ada beberapa kendala maka pihaknya dengan sepenuh hati berusaha secara maksimal mengatasi agar bisa berjalan.

Apalagi saat ini kondisi cuaca juga ikut mempengaruhi produksi tepung tapioka di pabrik tersebut.

"Kita sudah mulai produksi lagi apalagi sudah didukung sertifikat halal harus bisa menunjukan bahwa produk kita nomor satu bisa diterima khalayak," kata Acong.

Penanggung Jawab Pabrik PT BAA Koni juga berterima kasih kepada MUI yang telah memberikan sertifikat halal.

"Semoga pabrik ini berjalan untuk membangun Bangka karena produk kita sudah lulus uji sertifikat halal dari MUI," ucap Koni.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved