Inilah Sosok Penerus Boaz Solossa, Aksi Briliannya Dielu-elukan Mirip Messi

Imran Nahumarury sempat merekam aksi Sandro saat mendekati gawang lawan dan mencetak gol.

Inilah Sosok Penerus Boaz Solossa, Aksi Briliannya Dielu-elukan Mirip Messi
BOLASPORT.COM/ANDREW SIHOMBING
Sandro Masoka, pesepak bola usia dini dari Serui, Papua, di acara Bhayangkara Papua Football Festival 2017, di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/12/2017). 

BANGKAPOS.COM - Namanya Sandro Masoka. Usianya baru 9 tahun, namun banyak penonton di Stadion Mandala Jayapura berteriak memanggil nama "Messi" saat ia menggiring bola.

Dalam kegiatan Bhayangkara Papua Football Festival yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Rabu dan Kamis (13-14/12/2017), aksi-aksi Sandro Masoka memang menyita perhatian.

Baca: Spanyol Terancam Dicoret dari Piala Dunia 2018, Ini Penyebabnya

Mantan gelandang tim nasional yang datang ke Jayapura bersama rombongan Bhayangkara FC, Imran Nahumarury, sempat merekam aksi Sandro saat mendekati gawang lawan dan mencetak gol.

Ia mengagumi gaya bermain dan kepercayaan diri Sandro Masoka.

Begitu pula mantan kapten timnas yang musim lalu menjadi bagian dari lini tengah Bhayangkara FC, Firman Utina.

Baca: Ronaldo Antar Real Madrid Raih Tropi Piala Dunia Antarklub

"Anak ini sungguh berbakat. Semoga ia menjadi pesepak bola yang profesional," ujar Firman Utina usai berfoto bersama tim dari Serui, tempat Sandro bertanding dengan mengenakan jersey bernomor 11.

Firman Utina bersama anak-anak dari Serui, Papua, dalam acara Bhayangkara Papua Football Festival 2017, di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/12/2017). (WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM)
Firman Utina bersama anak-anak dari Serui, Papua, dalam acara Bhayangkara Papua Football Festival 2017, di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/12/2017). (WESHLEY HUTAGALUNG/BOLASPORT.COM)

Sebelum melakoni laga final, kepada BolaSport.com, Sandro memang mengaku bercita-cita suatu waktu ingin menjadi pesepak bola profesional. Persipura menjadi klub pilihannya kelak.

Tak ingin membela klub lain atau bermain di luar Papua? Sandro menggeleng kepala. Ia sudah menjatuh pilihan ingin mengharumkan nama Persipura.

Bocah yang memilih menjadi gelandang serang ini memang menjadikan Boaz Solossa sebagai pesepak bola idola di Tanah Air.

Ia ingin meneruskan jejak Boaz mengharumkan sepak bola Papua di panggung nasional.

Ketika ditanya siapa pesepak bola luar negeri yang menjadi idolanya, dengan cepat Sandro menjawab: "Cristiano Ronaldo. Dia hebat."

Padahal, banyak penonton dan kerabatnya memanggil Sandro dengan julukan "Messi". (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help