Pengukuhan Relawan SMS

Molen ' Hari Ini Saya Penuhi Wasiat Istri'

Akan tetapi saya punya tanggungjawab untuk Kampung, saya berhenti jadi PNS untuk Pangkalpinang. Izinkan Molen pulang

Molen ' Hari Ini Saya Penuhi Wasiat Istri'
Bangkapos/Iwan Satriawan
Molen disambut ratusan relawannya saat tiba di gedung pertemuan hotel Grand Mutiara Pangkalpinang, Minggu (17/12/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Suasana haru langsung menyeruak di dalam gedung pertemuan hotel Grand Mutiara Pangkalpinang saat dilantunkan doa secara khusus bagi istri bakal calon walikota Pangkalpinang Maulan Akli, yaitu almarhumah Hj Diana yang meninggal dunia usai melahirkan anak mereka, Minggu (17/12/2017).

Maulan Akli yang akrab disapa Molen terlihat tak mampu menyembunyikan keharuannya didepan ratusan relawan yang hadir dalam acara pengukuhan Team Keluarga Besar SMS (Senyum Molen Sopian).

Pengukuhan relawan pemenangan Tim Relawan SMS (Senyum Molen Sopian) melibatkan utusan dari 42 kelurahan dari 7 Kecamatan Se-Kota Pangkalpinan
Pengukuhan relawan pemenangan Tim Relawan SMS (Senyum Molen Sopian) melibatkan utusan dari 42 kelurahan dari 7 Kecamatan Se-Kota Pangkalpinan (Bangkapos/Iwan Satriawan)

" Saya hadir di Pangkalpinang ini salah satunya memenuhi wasiat almarhum istri saya. Sebelum meninggal, almarhum istri berpesan kalau Abang pulang ke Pangkalpinang untuk nyalon walikota saya setuju, tapi kalau sebagai calon wakil gubernur waktu Pilgub ia tidak setuju. Hari ini saya memenuhi wasiat istri saya. Istriku orang yang sangat cantik, hatinya baik sekali, " ungkap Molen dengan nada tersendat.

Kepada ratusan relawan yang memadati gedung pertemuan Hotel Grand Mutiara, Molen menegaskan, kehadiran ratusan relawannya bukan untuk memenangkan Molen dan Sopian tapi untuk lebih jauh lagi bagi kepentingan anak cucu kita nantinya yang mau bekerja, mengatasi masalah kemiskinan, jauh dari Narkoba, dan para orang tua yang terkapar sakit tapi tidak punya biaya berobat.

"Ini bukan tanggung jawab Molen-Sopian tapi tanggung jawab kita semua Pangkalpinang ini mau jadi apa," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, sebagai PNS ia masih 19 tahun lagi pensiun dan kalau mau dipikir enak lebih baik ia meniti karir sebagai PNS di Palembang.

"Akan tetapi saya punya tanggungjawab untuk Kampung, saya berhenti jadi PNS untuk Pangkalpinang. Izinkan Molen pulang kampung untuk menyatukan anak-anaknya, mengabdi untuk Pangkalpinang dan insya allah matipun di Pangkalpinang," ungkap Molen.

Sementara bakal calon wakil walikota Pangkalpinang M Sopian pada kesempatan tersebut berpesan kepada tim relawan SMS, ada banyak hal yang perlu diketahui tentang calon, yaitu dirinya dan Molen untuk disampaikan kepada masyarakat.

" Saya dan pak Molen ini namanya manusia pasti ada buruknya, tapi yakinlah tidak seburuk orang lain dan masih punya niat baik untuk membangun Pangkalpinang ini," ujar Sopian.

Halaman
12
Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help