Bahas Penjualan Lada ke Turki, Tarmizi Rapat dengan Kadin Perdagangan Timur Tengah

Pemerintah Kabupaten Bangka mengelar rapat pembahasan pemasaran lada ke Turki, di ruang kerja Bupati Bangka, Senin (18/12/2017)

Bahas Penjualan Lada ke  Turki, Tarmizi Rapat dengan Kadin Perdagangan Timur Tengah
Bangka Pos / Nurhayati
Pemerintah Kabupaten Bangka mengelar rapat pembahasan pemasaran lada ke Turki, di ruang kerja Bupati Bangka, Senin (18/12/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka mengelar rapat  pembahasan pemasaran lada ke Turki, di ruang kerja Bupati Bangka, Senin (18/12/2017).

Hadir dalam rapat tersebut, dewan rempah babel, Kadin Perdagangan Timur, Kabid Perkebunan Babel, perbankan, Jamkrida Babel, Dinas Pertanian Kabupaten Bangka dan pihak-pihak terkait.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat akan menyampaikan nota dinas dan melapor kepada Gubernur Babel terkait hasil rapat tersebut.

"Tugas pemerintah kabupaten/kota kemudian tugas dewan rempah itu menyiapkan mutu lada dari mulai teknis budidayanya sampai ke pasca panen," jelas Tarmizi kepada bangkapos.com

Dia mengatakan, tugas Jamkrida bersama dengan Tim Resi Gudang yang ditunjuk oleh gubernur dan perbankan menyiapkan dana dan regulasinya.

Selain itu tugas koperasi bersama eksportir yang dibentuk oleh badan usaha yang akan dibentuk oleh provinsi untuk menindaklanjuti pemasaran lada ke negara Turki.

"Kami minta waktu pertemuan dengan gubernur selama dua jam dengan beliau putusannya oleh pak gubernur. Hubungan dengan pemerintah Turki tentu pak gubernur dan lainnya. Tugas bupati dan jajarannya mempersiapkan petani budidaya lada sampai pasca panen sesuai persyaratan yang diminta oleh eksportir," kata Tarmizi.

Langkah ini dilakukan agar posisi tawar petani lada meningkat, harga lada naik dan petani terbiasa agar budidaya lada secara higienis sesuai persyaratan yang diminta tingkat internasional.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help