Banyak Alat-alat di SMKN 4 Pangkalpinang Rusak, Gubernur Erzaldi Langsung Telpon Direktur Polman

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung M Soleh, Gubernur bersama rombongan memeriksa seluruh ruangan

Banyak Alat-alat di SMKN 4 Pangkalpinang Rusak, Gubernur Erzaldi Langsung Telpon Direktur Polman
Istimewa
Gubernur Babel Erzaldi mengunjungi SMKN 4 Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hujan yang mengguyur Kota Pangkalpinang sejak Senin (18/12/2017) pagi, tidak menghalangi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMKN 4 Pangkalpinang.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan  Bangka Belitung M Soleh, Gubernur bersama rombongan memeriksa seluruh ruangan serta sarana dan prasarana di SMKN 4 Pangkalpinang.

Mendapatkan informasi beberapa fasilitas SMKN 4 Pangkalpinang yang rusak, seketika Gubernur menelpon Direktur Polman Negeri Babel Sugeng Ariyono, MEng Phd.

"Saya minta tolong ya Pak Sugeng. Mohon bantuan untuk memperbaiki alat-alat di SMKN4 Pangkalpinang yang sekarang banyak rusak. Bulan Januari 2018 ini sudah clear ya Pak," pinta Erzaldi saat menelepon Direktur Polman Negeri Babel Sugeng Ariyono MEng Phd seperti rilis yang dikirim kepada bangkapos.com.

Gubernur mengaku mendapat laporan dari pihak SMKN 4 Pangkalpinang bahwa sebagian besar alat dan prasarana penunjang untuk kegiatan belajar di SMKN 4 Pangkalpinang rusak.

Bahkan sebagian tidak bisa digunakan. Mendapati laporan ini, Erzaldi meminta pihak Dinas Pendidikan Babel segera berkoordinasi dengan pihak Polman Negeri Babel untuk melakukan langkah-langkah perbaikan. 

"Nanti sinergikan saja dengan Dinas Pendidikan Babel ya pak. Tolong bantu perbaikan-perbaikan alat dan sekalian instruktur ya Pak," ujar Erzaldi.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Babel Erzaldi Rosman, didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Drs M Soleh sempat meninjau Ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang Kelas, Laboratorium hingga dermaga tempat Pelatihan Siswa.

Dalam keterangannya Gubernur Babel Erzaldi menyampaikan bahwa SMKN 4 atau SMK Pelayaran ini adalah satu satunya sekolah pelayaran di Bangka Belitung.

Namun dirinya mengakui setelah peninjauan tersebut terlihat fasilitas- fasilitas baik ruangan maupun peralatan yang kurang memadai, baik itu ruang yang rusak, maupun fasilitas pembelajaran yang rusak dan tidak lengkap.

Halaman
12
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved