Eks Terminal Sungailiat Akan Jadi Ruang Terbuka Hijau, Diresmikan 27 Desember

Bupati Bangka H Tarmizi Saat akan meresmikan ruang terbuka hijau (RTH) di eks Terminal Sungailiat

Eks Terminal Sungailiat Akan Jadi Ruang Terbuka Hijau, Diresmikan 27 Desember
(ist/boy yandra)
Bupati Bangka H Tarmizi Saat ketika meninjau Ruang Terbuka Hijau, Minggu (17/12/2017) pagi di Eks Terminal Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Bupati Bangka H Tarmizi Saat akan meresmikan ruang terbuka hijau (RTH) di eks Terminal Sungailiat pada tanggal 27 Desember 2017 nanti.

Diakui Tarmizi Minggu (27/12/2017) pagi kemarin ia sudah meninjau RTH tersebut melihat kondisi pembangunan yang dilakukan pihak kontraktor. Pembangunan RTH menelan dana APBD Kabupaten Bangka sebesar Rp 8 milyar.

Kendati belum diresmikan, banyak keluarga yang membawa anak-anaknya untuk bermain di arena bermain yang disediakan oleh Pemkab Bangka.

"Saya lihat sudah ramai orang ke situ (RTH--red) tentu harus dijaga kebersihannya, rumput yang ditanam jangan diinjak, harus segera rapat bentuk tim siapa yang mengurus. Saya minta peresmian tanggal 27 Desember," jelas Tarmizi kepada bangkapos.com usai rapat pembahasan pemasaran lada ke Turki, di Ruang Kerja Bupati Bangka,Senin (18/12/2017).

Pada peresmian RTH tersebut rencananya Pemkab Bangka akan memberikan penghargaan kepada orang-orang yang telah berjasa membantu memfasitasi pemerintah daerah meraih penghargaan tingkat nasional maupun provinsi.

Diakui Tarmizi ia belum melihat spek pembangunan RTH tersebut apakah sudah sesuai atau tidak tetapi tanaman yang ditanam di sekitar RTH tersebut, masih proses penyesuaian untuk tumbuh.

"Puas saja nanti kita lihatlah maka saya bilang perlu uji publik beberapa hari ini silahkan lihat di face book. Kata Pak Surtam ini sudah bisa diambok (dipamerkan-red) dengan kawan-kawan dari luar, saya bilang iya tetapi perlu uji publik silahkan dilihat mana yang kurang. Ini kan duit rakyat yang dikelola pemerintah mana yang kurang tambah apalagi," ungkap Mantan Sekda Bangka ini.

Disinggung mengenai perpindahan para pedagang eks Terminal Sungailiat ke RTH terutama mengenai pedagang yang menjual miras dan 'esek-esek' dia mengingatkan agar tidak menjual miras dan tidak ada lagi prostitusi terselubung.

Dia memberikan warning agar para pedagang mematuhi peraturan bupati yang akan dibuat untuk mengatur para pedagang yang berjualan di RTH tersebut.

"Saya inginnya pedagang di situ jangan sekwilda (sekitar wilayah dada) yang terbuka tidak bagus dan bupati (jangan buka paha tinggi-tinggi) roknya jangan diangkat tinggi-tinggi maksud saya. Di buat perbupnya (peraturan bupati--red). Jangan begitu, yang sopan maksud saya," tegas Tarmizi.

Setelah peresmian RTH tersebut rencananya bupati pada tanggal 28 Desember 2017, akan meresmikan Rumah Sakit M Syafri Rahman di Puding Besar dan Puskesmas Riausilip.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved