Karena Polisi Cilik (Pocil), Bangka Raih Nilai Tertinggi IRSA Award

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengakui dan memberikan apresiasi tinggi kepada ibu-ibu yang anaknya mengikuti kegiatan Polisi Cilik atau Pocil

Karena Polisi Cilik (Pocil), Bangka Raih Nilai Tertinggi IRSA Award
Bangka Pos / Edwardi
Bupati Bangka H Tarmizi Saat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengakui dan memberikan apresiasi tinggi kepada ibu-ibu yang anaknya mengikuti kegiatan Polisi Cilik atau Pocil di sekolah.

Pasalnya berkat peran para ibu-ibu yang anaknya mengikuti Polisi Cilik, sehingga Kabupaten Bangka mendapatkan nilai tertinggi dalam Indonesia Road Safety Award atau IRSA Award tahun 2017.

 "Ini berkat peran ibu juga, anak ikut Pocil, Bangka mendapatkan nilai tertinggi dalam IRSA Award tahun 2017 dan saya berikan apresiasi," kata Tarmizi. Senin (18/12/17) di Kantornya.

Selain peran diatas, yang sangat berpengaruh besar sehingga mendapatkan IRSA Award ini adalah adanya Keputusan Bupati Bangka yang melarang anak dibawah umur untuk mengendarai sepeda motor ke sekolah.

"Ini sangat besar juga, dan marka jalan di sekolah juga, sehingga kita mendapatkan lima dari enam IRSA Award ini," ujarnya.

Tarmizi mengaku bangga dengan adanya perhatian orangtua yang mengantar anaknya ke sekolah sampai di lingkungan sekolah dan hal ini dinilai oleh tim penilai pusat selama satu setengah bulan dan hasilnya sangat luar biasa.

"Kita mendapatkan lima kategori, manajemen keselamatan berlalu lintas, jalan berkeselamatan, kendaraan berkeselamatan, pengemudi berkeselamatan, masyarakat berkeselamatan, dan terakhir adalah pra dan pasca terjadinya kecelakaan. Kita dapat lima dari enam dan setara dengan kota besarnya  Surabaya. Kota sedangnya Banjarmasin dan kota kecilnya Sungailiat," ungkapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved