Ombak Pemangsa dan Mitos Tak Boleh Kenakan Baju Hijau di Pantai Selatan Jawa

Pantai Selatan atau Laut Kidul sering kali diidentikan dengan mitos Ratu Laut Selatan. Satu diantaranya, adalah kawasan Parangtritis

Ombak Pemangsa dan Mitos Tak Boleh Kenakan Baju Hijau di Pantai Selatan Jawa
net
Ilustrasi

BANGKAPOS.COM - Pantai Selatan atau Laut Kidul sering kali diidentikan dengan mitos Ratu Laut Selatan. Satu diantaranya, adalah kawasan Parangtritis, Yogyakarta yang  berada di kawasan Bantul, Yogyakarta.

Di kalangan masyarakat tertentu, sosok Ratu Laut Kidul atau Nyi Roro Kidul, dipercaya jadi penguasa di laut yang terkenal karena ombak ganasnya.

Disisi lain, mitos yang masih dipercaya sebagian kalangan yaitu; tak boleh mengenakan pakain hijau saat berada di Pantai Selatan.

Benarkah?

Video yang diunggah oleh akun Youtube Dolan Bengi mencoba mengungkapkan mitos soal pakaian hijau yang ada di masyarakat.

Rekaman itu mengunggah sesi wawancara dengan mahkluk astral di daerah Parangtritis dengan metode mediumisasi.

Ketika ditanya soal mitos pakian hijau, mahkluk itu menjawab, tidak benar.

"Ora popo (tidak apa-apa),"kata mediator.

Dia kemudian menjelaskan dalam bahasa Jawa yang lebih kurang bermakna, manusia jangan sampai kecil hati dan harus percaya Tuhan agar tak diganggu oleh mahkluk gaib.

Simak mulai menit ke 8".

Lantas seberapa ganas ombak Laut Kidul? Catatan Tribunjogja.com, potensi bahaya terseret arus di pantai pesisir selatan DIY sangat tinggi dan mematikan.
Halaman
12
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help