Pengunaan Plat Hitam Pada Mobil Dinas Melanggar Bisa Dikenakan Sanksi

Dirlantas Polda Babel, AKBP Dwi Asmoro menegaskan penggunaan plat hitam kepada mobil dinas plat merah melanggar aturan dan bisa kena sanksi.

Pengunaan Plat Hitam Pada Mobil Dinas Melanggar Bisa Dikenakan Sanksi
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Dwi Asmoro. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Dwi Asmoro Senin (17/12/2017) menegaskan penggunaan plat hitam kepada mobil dinas plat merah melanggar aturan dan bisa kena sanksi.

Hal ini menaggapi masih banyaknya kendaraan dinas plat merah dari berbagai instansi di Bangka Belitung yang menggunakan plat hitam (palsu) saat digunakan untuk keperluan pribadi.

Pasal yang dilanggar berdasarkan UU LLJR pasal 280 No 22 Tahun 2009.

"Jelas melanggar kalau ada penggunaan plat hitam pada kendaraan dinas (plat merah) itu sudah ada aturannya sama saja menggunakan plat palsu," kata AKBP Dwi Asmoro

Terkait adanya kendaraan milik istansi (plat merah) BN 64 yang terbakar diparkiran dikawasan pertokoan Sembaung Pangkalpinang namun saat kejadian menggunakan plat nomor hitam (palsu) AKB Dwi Asmoro mengatakan akan didalami terlebih dahulu.

"Nanti anggota Satlantas Polres Pangkalpinang akan mendalami penggunaan plat hitam pada mobil dinas tersebut," kata AKBP Dwi Asmoro.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help