Rumah Orangtua Anggota DPRD Basel Terbakar

Warga Desa Delas dikagetkan dengan kebakaran yang terjadi dikediaman orang tua dari anggota DPRD Basel Mukimin.

Rumah Orangtua Anggota DPRD Basel Terbakar
ist
Warga terlihat ramai melihat kondisi rumah warga Desa Delas, Kecamatan Air Gegas yang terbakar pada, Senin (18/12/2017) pagi pukul 07.00 WIB 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Warga Desa Delas Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan sejak, Senin (18/12/2017) pagi dikagetkan dengan kebakaran yang terjadi dikediaman warga Desa H. Abdulah (70) dan ibu Jai (68) yang merupakan orang tua dari anggota DPRD Basel Mukimin.

Kebakaran yang membakar bagian kamar rumah Abdulah itu tidak membakar habis seisi rumahnya, hanya bagian depan rumah yang berdinding papan dilalap oleh api.

"Apinya muncul dari kontak listrik dekat jendela, api muncul lalu merembet ke di dinding rumah hingga ke bagian atap rumah, membakar ruang kamar rumah pak Abdulah, dugaan kebakaran terjadi karena konsleting listrik,"kata Kades Delas Abu Nawas kepada wartawan, Senin (18/12/2017)

Akibat kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya saja beberapa barang milik Abdulah terbakar akibat dilalap si Jago merah.

"Kondisi rumahnya tidak terbakar semua, bagian depan yang berdinding kayu hanya terbakar, sementara bagian belakangnya beton tidak terbakar karena banyak warga yang membantu, mengangkat barang dari dalam rumah, dan juga membantu memadamkam api dengan mesin robin dan alat seadanya,"jelasnya

Abu nemambahkan, bahwa pemilik rumah saat ini masih bisa mendiami rumah yang terbakar, pihak Dinsos telah ditelpon untuk meminta bantuan tetapi, kata Abu pihak keluarga tidak menginginkanya.

"Tadi ditanya mau diberikan bantuan seperti selimut, tempat masak, tetapi orang tua dari pak Mukimin ini mengatakan tidak usa, biarlah itu katanya, jadi tidak jadi mengantarkan bantuanya,"lanjutnya

Sementara untuk korban sendiri, pada saat ini masih bisa mendiami rumah yang hanya terbakar pada bagian depanya.

"Mereka masih tinggal disitu, dibagian belakang rumahnya yang masih bagus tidak terkena api, tetapi bagian depanya saja yang rusak atapnya bocor karena kebakaran,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved