Sonia Putri Indonesia Bangka Belitung 2017 Bukan Orang Baru di Ajang Kontes Kecantikan

Puteri Indonesia Bangka Belitung 2017 terpilih, Sonia Fergina Citra (25) bukan orang baru di ajang kontes kecantikan

Sonia Putri Indonesia Bangka Belitung 2017  Bukan Orang Baru di Ajang Kontes Kecantikan
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Puteri Indonesia Bangka Belitung 2017 terpilih, Sonia Fergina Citra (25) 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Puteri Indonesia Bangka Belitung 2017 terpilih, Sonia Fergina Citra (25) bukan orang baru di ajang kontes kecantikan.

Wanita asal Kabupaten Tanjungpandan Belitung yang kini mengenakan mahkota wanita tercantik di Bangka Belitung ini pernah menjadi pemenang ajang kontes puteri pariwisata mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2010 dan ajang Internasional Miss Oriental Tourism mewakili Indonesia tahun 2012.

Sonia memang menjadi unggulan sejak awal malam pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Bangka Belitung. Ini tampak terlihat dari riuhnya suara penonton tiap namanya disebut master of ceremony (MC), malam final PPI di Hotel Soll Marina, Minggu (17/12/2017) malam.

Di tahap penyisihan pertama, Sonia terpilih menjadi salah satu dari delapan finalis yang maju ke babak final. Berbeda dengan penyelenggaraan PPI Bangka Belitung sebelumnya, finalis PPI Babel 2017 hanya disaring dengan dua tahapan penyisihan saja.

Ditahap penyisihan kedua, Sonia mendapat pertanyaan cara yang akan ditempuhnya untuk mempromosikan Bangka Belitung. Dengan tangkas, wanita kelahiran 27 April 1992 ini akan memanfaatkan media sosial agar nama Babel lebih dikenal.

Sonia mengaku sudah menerapkan cara ini sejak dirinya terpilih menjadi duta wisata. Ia pun kian aktif sebagai pengguna media sosial karena profesinya sebagai Digital Marketing di salah satu perusahaan distributor nasional di Jakarta.

"Bangka Belitung memiliki potensi pariwisata karena budayanya. Bahkan Babel sedang jadi primadona dunia sejak Tanjung Kelayang dijadikan sebagai destinasi prioritas,"ujar alumni Sastra Inggris Universitas Bina Nusantara (Binus).

Bekat pengalamannya, pemilik tinggi tubuh 175 cm berat badan 60 cm mengaku optimis membawa nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia ke kancah internasional.

Sebagai yang telah berpengalaman mengikuti ajang kecantikan tingkat nasional. Puteri Indonesia Bangka Belitung 2016, Cut Nadia Dwi Ramadhani berkomentar agar Puteri Indonesia Babel terpilih tahun ini harus memiliki kepercayaan diri tinggi. Pasalnya persaingan wanita tercantik dari seluruh Indonesia ini bukan hanya lulusan sarjana namun memiliki profesi yang hebat.

"Pesan untuk Puteri Indonesia Bangka Belitung terpilih nanti asah mental dan public speaking itu yang utama. Tambah knowledge (pengetahuan) tentang wisata dan kuliner," pesannya.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved