BEI Edukasi Nabung Saham ke SMAN 1 Pangkalpinang, Serahkan Bantuan Buku

Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Pangkalpinang melakukan edukasi pasar modal kepada siswa-siswi SMAN 1 Pangkalpinang.

BEI Edukasi Nabung Saham ke SMAN 1 Pangkalpinang, Serahkan Bantuan Buku
istimewa
BANTUAN BUKU -- Kepala BEI KP Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan menyerahkan bantuan buku usai melakukan edukasi pasar modal ke siswa-siswi SMAN 1 Pangkalpinang, Selasa (19/12/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Rusaidah

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan (KP) Pangkalpinang melakukan edukasi pasar modal kepada siswa-siswi SMAN 1 Pangkalpinang, Selasa (19/12/2017).

Kunjungan BEI Pangkalpinang ke SMAN 1 Pangkalpinang disambut hangat oleh pihak sekolah dan para siswa.

Dalam acara edukasi tersebut, siswa-siswi sangat antusias mengikuti edukasi pasar modal.

Acara yang dilaksanakan di Lapangan SMAN 1 Pangkalpinang itu menambah semangat siswa-siswi SMAN 1 Pangkalpinang yang didukung juga dengan cuaca yang cerah.

Edukasi tersebut diisi langsung oleh Kepala BEI KP Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan. Pemateri mengenalkan investasi khususnya mengenai saham di pasar modal kepada siswa-siswi SMAN 1 Pangkalpinang.

Walaupun ada beberapa siswa-siswi yang terlihat bingung apa yang dimaksud dengan saham, namun setelah mendengar edukasi dari pemateri siswa-siswi mulai mendapat gambaran mengenai investasi saham.

Pemateri juga memberikan beberapa pertanyaan kepada siswa-siswi seputar saham dan perusahaan-perusahaan yang telah listing di BEI dan dengan pertanyaan yang diberikan pemateri, ada beberapa siswa memberikan jawaban yang benar.

Sebelum memberikan pertanyaan yang lebih mendalam mengenai saham, pemateri sedikit memberikan canda kepada siswa-siswi dengan bertanya apa itu saham dan menegaskan saham bukanlah sahang seperti tanaman yang terkenal di Bangka Belitung, tawa riuhpun langsung meramaikan suasana.

Tidak cukup hanya dengan edukasi pasar modal yang diberikan BEI kepada SMAN 1 Pangkalpinang, namun BEI juga memberikan sumbangan buku mengenai pasar modal ke SMAN 1 Pangkalpinang.

Hal ini tentunya bertujuan supaya dengan adanya edukasi dan sumbangan buku-buku itu bisa menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi SMAN 1 Pangkalpinang mengenai dunia investasi di pasar modal.

Hal ini terlihat jelas, bahwa BEI menginginkan masyarakat Indonesia khususnya Bangka Belitung supaya bisa mengenal dan terjun dalam dunia investasi di pasar modal. Baik itu siswa, mahasiswa, PNS dan sebagainya.

Kunjungan BEI ke SMAN 1 Pangkalpinang juga sangat disambut hangat oleh Kepala SMAN 1 Pangkalpinang, Kamiludin.

"Alhamdulillah dan bersyukur, bisa dikunjungi oleh Bursa Efek Indonesia dalam rangka edukasi pasar modal. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan dan pengetahuan siswa-siswi investasi di pasar modal dan juga bisa menunjang lintas minat siswa-siswi untuk memilih bidang ekonomi yang berkaitan dengan apa yang diedukasi kan tadi dan juga kami sangat berterimakasih atas sumbangan buku yang diserahkan BEI ke SMAN 1 Pangkalpinang. Saya berharap buku-buku yang akan di simpan dalam perpustakaan bisa bermanfaat bagi siswa-siswi, para guru dan pengunjung perpustakaan" ungkap Kamiludin.

Kamiludin sangat berterimakasih atas kunjungan BEI ke SMAN 1 Pangkalpinang, yang memberikan ilmu bermanfaat melalui edukasi dan berupa sumbangan buku yang diharapkan dapat bermanfaat untuk siswa-siswi dan pihak sekolah, baik para guru, TU dan staf lainnya. (*)

Penulis: rusaidah
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help