Parpol Berperan Besar Untuk Sukseskan Pilkada dan Pileg

Peran partai politik sangat besar pada pilkada 2018 dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti.

Parpol Berperan Besar Untuk Sukseskan Pilkada dan Pileg
Bangka Pos / Nurhayati
Rapat kerja penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi dalam pemilu 2019, Selasa (19/12/2017) di Hotel Tanjung Pesona. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Pemerintahan Setda Bangka Restunemi menilai peran partai politik sangat besar pada pilkada 2018 dan pemilihan legislatif (pileg) 2019 nanti.

"Pada tahun 2018 akan melakukan pemilihan bupati dan wakil bupati tidak lepas dari peran partai politik dan tahun 2019 memilih wakil rakyat yang duduk di legislatif. Untuk pilkada yang mendukung bisa dari perseorangan bisa dari parpol. Kami ASN bersifat netral maka parpol inilah menentukan mau dibawa kemana pilkada dan pileg ini," ungkap Restunemi saat membuka rapat kerja penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi dalam pemilu 2019 di Hotel Tanjung Pesona,Selasa (19/12/2017).

Ia berharap proses pelaksanaan pilkada dan pileg ini dari awal sampai akhir bisa berjalan lancar, tidak ada konflik. Dia juga berharap jika ada riak-riak yang bisa memecah belah persatuan bangsa bisa ditekan.

"Kita ingin proses pelaksaan ini aman dan kondusif. Ini kemenangan untuk Republik Indonesia, untuk masyarakat bukan pribadi atau golongan," tegas Restunemi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help