Pedagang Teluk Rubiah Dapat Bantuan 15 Gerobak Dagangan

tahun 2016 pemerintah Bangka Barat sudah menyerahkan bantuan sebanyak 17 unit gerobak jualan untuk

Laporan Wartawan Bangka Pos, Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Perindustrian Kabupaten Bangka Barat, menyerahkan bantuan 15 gerobak dan tujuh sertifikat halal kepada warga Kampung Iklim, Teluk Rubiyah, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, selasa sore (19/12/2017) tadi sore.

Bantuan gerobak dan sertifikat halal tersebut diserahkan secara simbolis oleh wakil bupati Bangka Barat, Markus didampingi sekda Yunan Helmi, Kepala Dinas Koperasi UMK dan Perindustrian Zakaria dan Camat Muntok Sukandi.

Markus mengatakan pemberian bantuan gerobak ini bertujuan meringankan beban pengeluaran masyarakat dengan menyediakan sarana dan prasarana untuk berdagang, serta untuk menata dan memperindah kawasan wisata kampung iklim ini. '

'' Kami atas nama pemerintah mengapresiasi terobosan dinas koperasi UKM dan perindustrian karena telah melakukan hal-hal positif seperti ini, dan turut andil mensejahterahkan masyarakat," ujar Markus.

Sementara Kepala Dinas koperasi UKM dan perindustrian Kabupaten Bangka Barat Zakaria, menyebut tahun 2016 pemerintah Bangka Barat sudah menyerahkan bantuan sebanyak 17 unit gerobak jualan untuk para pedagang di kawasan wisata kampung Iklim, Teluk Rubiyah Muntok.

Selain gerobak, pihaknya juga memberikan dua sertifikat halal, yang kala itu diserahkan langsung oleh gubernur Babel Erzaldi Rosman.

Dikatakan Zakaria, penerima bantuan gerobak dan sertifikat halal ini sebelumnya telah mengajukan proposan permohonan setahun sebelumnya.

'' Semua penerima bantuan gerobak tahun ini, berdasarkan ajuan proposal dari masyarakat. Ajuan proposal permohonan tahun ini akan kita serahkan tahun depan. Untuk tahun depan kami akan mengajukan 125 sertifikat halal buat pedagang ke pemerintah provinsi. '' ujar Zakaria.(*)

Caption -- wakil bupati bangka barat Markus, didampingi sekda Yunan Helmi, Kepala Dinas Koperasi UMK dan Perindustrian Zakaria dan Camat Muntok Sukandi memberikan bantuan gerobak secara simboli di kampung Iklim Teluk Rubiyah bangka pos / Anthoni

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved