Samsul Sebut Tingkatkan Akreditasi RSUD Basel Positif, Asal Pelayanan Juga Meningkat

Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan, Samsul Bahri menilai langkah yang diambil Manajemen RSUD Basel untuk meningkatkan akreditasi sangat positif

Samsul Sebut Tingkatkan Akreditasi RSUD Basel Positif, Asal Pelayanan Juga Meningkat
Bangka Pos / Riki Pratama
Wakil Ketua DPRD Basel Samsul Bahri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Wakil Ketua  DPRD Bangka Selatan, Samsul Bahri menilai langkah yang diambil Manajemen RSUD Basel untuk meningkatkan akreditasi sangat positif. Namun langkah itu, harus diiringi dengan pelayanan rumah sakit yang baik juga.

"Untuk perubahan akreditasi dari D ke C itu positif. Namun kita minta manajemen rumah sakit harus terus perbaiki lagi pelayananya, karena ini kembali lagi ke SDM yang kurang, dari segi pelayanan ini sangat penting karena menyangkut citra RS apabila kurang baik pasien akan malas berobat ke rumah sakit,"kata Samsul kepada wartawan, Selasa (19/12/2017)

Selain pelayanan, lanjut Samsul  ketersedian obat juga harus menjadi perhatian, jangan sampai sering dialami pasien harus membeli obat dari luar.

"Mengenai obat ini sudah menjadi mata rantai di rumah sakit, segala macam obat harus tersedia jangan sampai kurang. Jangan beli obat yang tidak berguna akhirnya kadaluarsa, beli obat lihat penyakit yang sering timbul, misalnya sakit malaria banyakan beli obat itu jangan sampai kurang, nanti pasien lari ke apotik luar mencari obatnya, ini kan menyusakan pasien,"lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved