VIDEO: 500 Butir Durian Bangka Terjual Setiap Harinya

Untuk kualitas nomor 1 durian dijual Rp 100 ribu. Ada juga durian dijual dengan harga Rp 50 ribu hingga 4 butir Rp 100 ribu

VIDEO: 500 Butir Durian Bangka Terjual Setiap Harinya
Bangkapos/Resha Juhari
Penjual durian di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang, Senin (19/12/2017) malam. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Resha Juhari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Musim durian telah tiba, Berbagai daerah di Bangka sebagai pemasok durian mulai memasarkan duriannya ke Kota Pangkalpinang. Durian-durian unggulan dari pelbagai daerah itu bisa dijumpai di sudut-sudut Kota Pangkalpinang, salah satunya berada di jalan Jenderal Sudirman (Depan Kantor Timah), Senin (19/12/2017) malam.

Salah satu penjual Durian di kawasan itu, Mulyadi mengatakan durian yang ia jual berasal dari kota Kapur, Bangka Induk dan Tanjung Gudang, Bangka Selatan. Setiap harinya, pemasok itu datang langsung ke Pangkalpinang untuk mengantarkan duriannya langsung.

"Setiap hari, saya menjual durian sekitar 500 butir. Selain orang sini, yang beli juga terkadang datang dari luar daerah Bangka. Terlebih saat akhir pekan yang datang dari Jakarta, Bandung dan Surabaya. Bisa lebih dari 500 butir saya jual," katanya.

Harga durian yang dijual di kawasan itu bervariatif tergantung kualitas durian dan besar kecilnya buah. Untuk yang kualitas nomor satu durian dijual Rp 100 ribu per butir.  Ada juga durian dijual dengan harga Rp 50 ribu hingga 4 butir Rp 100 ribu dan 5 butir Rp 100 ribu.

Berikut videonya:

Penulis: Resha Juhari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved