BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

5 Polisi dan 2 PNS Polres Bangka Naik Pangkat

Lima orang anggota polisi dan dua orang PNS di Polres Bangka bakal naik pangkat

5 Polisi dan 2 PNS Polres Bangka Naik Pangkat
Bangka Pos / Ferylaskari
Kompol Jadiman Sihotang, Kabag Sumda Polres Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Lima orang anggota polisi di Jajaran Polres Bangka bakal naik pangkat. Tiga orang dipercepat naik pangkat karena mengantongi ijazah sarjana atau sertifikat kejuruan.

Sedangkan dua lainnya naik pangkat secara reguler, lima tahun sekali. Simbolis kenaikan pangkat digelar akhir tahun, 31 Desember 2017 nanti.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kabag Sumda Kompol Jadiman Sihotang ditemui Bangka Pos Group di ruang kerjanya, Rabu (20/12/2017) mengatakan, kenaikan pangkat anggota tersebut sudah diajukan ke pimpinan.

"Ada lima anggota Polri yang akan naik pangkat per 1 Januari 2018 nanti," katanya.

Anggota yang naik pangkat tersebut masing-masing tiga orang berijazah sarjana atau memiliki sertifikat kejuruan, dan dua orang lainnya naik pangkat secara reguler.

Khusus tiga bintara polisi yang naik pangkat dalam posisi ketepatan atau mengantongi ijazah sarjana atau sertifikat kejuruan terbagi dalam dua kategori.

"Yaitu dari tiga orang yang naik pangkat dari Bripka ke Aipda ini, hanya dua diantaranya yang naik pangkat karena sarjana. Sedangkan satu bintara lagi, naik dari Bripka ke Aipda karena kejuruan (bukan sarjana),' katanya.

Menurut Sihotang, bagi polisi yang memiliki prestasi berupa ilmu kesarjanaan ataupun mengantongi sertifikat kejuruan, memang dipermudah naik pangkat, dalam istilah naik pangkat ketepatan.

Kenaikan pangkat seperti ini masanya dipercepat satu tahun atau enam bulan.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help