BPKAD Bateng Optimis Penyerapan Diatas Angka 90 Persen

Sekretaris BPKAD Kabupaten Bateng, Redha Tama, mengaku optimis penyerapan anggaran tahun 2017 diatas angka 90 persen.

BPKAD Bateng Optimis Penyerapan Diatas Angka 90 Persen
ist
Sekretaris BPKAD Bateng, Redha Tama

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Badan pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bateng, Redha Tama,  mengaku optimis penyerapan anggaran tahun ini diatas angka 90 persen.

Redha mengatakan jika dibandingkan tahun 2016 lalu penyerapan berkisar diangka 89 persen. Namun di tahun ini ia optimis penyerapan diatas 90 persen, Rabu (20/12/2017).

"Kegiatan masih berjalan, jadi kegiatan masih ada, penyerapan sudah diangka 82 persen, kita optimis angkanya diatas 90 persen, karena tutup bukunya tanggal 31, karena hari ituhari minggu ditutup tanggal 29, tapi tetap berjalan hingga 31," ungkapnya.

Redha Tama, mengakui serapan hingga saat ini baru berkisar 82 persen.

Penyerapan ini kata Redha berdasarkan laporan dari 32 organisasi perangkat daerah (OPD) di Bateng. Namun, menurutnya angka penyerapan ini belum secara keseluruhan sebab belum semua OPD menyerahkan ganti uang (GU) di BPKAD karena proses kegiatan masih berjalan.

"Kalau serapan anggaran hingga saat ini awal bulan tadi 82 persen keseluruhannya, itu penyerapan dari total 32 OPD, sesuai jadwal yang telah disusun ganti uang (GU) belum sampai disampaikan keseluruhan karena masih berjalan kegiatan," ujarnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved