Pemda Hentikan Sementara Tambang Pasir Kuarsa Dusun Gusung

Kepala DLH Basel, Effendi Ali mengatakan pemerintah daerah telah menghentikan sementara aktivitas pertambangan pasir kuarsa.

Pemda Hentikan Sementara Tambang Pasir Kuarsa Dusun Gusung
Bangka Pos / Riki Pratama
Puluhan warga yang berasal dari Dusun Gusung, Desa Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan mendatangi kantor DPRD Bangka Selatan pada, Rabu (20/12) siang. Tujuan kedatangan warga itu menyampaikan aspirasi dengan anggota DPRD Basel terkait aktifitas pertambangan pasir kuarsa di Dusun Gusung. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Basel, Effendi Ali mengatakan pemerintah daerah telah menghentikan sementara aktivitas pertambangan pasir kuarsa di Dusun Gusung, Desa Rias Kecamatan toboali.

Pemberhentian sementara itu, bertujuan agar adanya pembenahan dilokasi dan penggunaan aset yang harus diselesaikan.

"Sudah dipasang plang oleh pemerintah, sebagai sanksi administrasi paksaan pemerintah agar tunduk dengan aturan, itu sesuai hasil investigasi di lapangan,"kata Effendi Ali kepada wartawan, usai audiensi dengan warga Gusung di DPRD Bangka Selatan, Rabu (20/12/2017)

Ia mengatakan aktifitas tambang pasir itu memiliki izin IUP dari pemerintah Provinsi, serta perlu adanya beberapa dokumen yang perlu dilengkapi.

"Ada bekerja diluar Izin usaha pertambangan, dan ada dokumen belum lengkap, kalau masalah izin pertambangan yang mengeluarkan pihak pertambangan Provinsi, kita hanya mengurusi masalah lingkunganya,"tuturnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved