Peserta Perata Dapat Wawasan Internet Sehat

PERATA ini sangat baik sekali, merupakan salah satu wadah edukasi yang membahas tentang etika

Peserta Perata Dapat Wawasan Internet Sehat
bangkapos/edwardi
Peserta Perata mendapatkan Pin cara internet yang bijak dan sehat dari Dinkominfotik Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Media Sosial merupakan kebutuhan utama sekarang ini bagi kebanyakan orang untuk mendapatkan informasi  terkini dan bisa menjadi penting, terutama bagi generasi milenial.

Terkait hal tersebut, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka bersama narasumber dari Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat, STAIN Syech Abdurahman As Sidiq, serta Relawan TIK memberikan wawasan dan pemahaman tentang menggunakan media sosial dengan bijak dan internet sehat kepada peserta Perkemahan Akhir Tahun (PERATA) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bangka tahun 2017, Selasa (20/12/17), malam di Bumi Perkemahan Pantai Temberan Desa Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

Kegiatan sosialisasi dan pemahaman menggunakan internet yang sehat dan bijak ini diikuti hampir seribu peserta PERATA mulai dari tingkat sekolah dasar hingga tingkat Sekolah Menengah Atas se-Kabupaten Bangka.

Kepala Bidang Informatika dan Komunikasi Publik Dinkominfotik Kabupaten Bangka, Suryani mengatakan, sekarang ini penggunaan media sosial terutama di kalangan remaja harus bisa dikontrol baik dari diri pribadi maupun lingkungan keluarga.

"PERATA ini sangat baik sekali, merupakan salah satu wadah edukasi yang membahas tentang etika dan cakap dalam bersosial media, tips berinternet aman dan sehat, menyikapi berita hoax dan positif dan negatif bersosial media, selain juga meningkatkan kemampuan untuk hidup mandiri dan kebersamaan," kata Suryani.

Lebih lanjut ia  mengungkapkan, penggunaan medsos akhir -akhir ini terkadang banyak menjurus ke hal yang negatif dan membahayakan diri sendiri, orang lain bahkan terkadang sangat merugikan jika dipergunakan tidak sebagaimana mestinya.

"Perlu pemahaman yang bijak dan cakap dalam bermedia sosial dan harus bisa memberikan hasil yang positif juga untuk bermedia sosial ini," katanya.

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved