Home »

Lokal

» Bangka

Tim Inpres Bangka Raih Juara Umum Lomba Kejuaraan Karate Antar Pelajar 2017

Tim Inpres (Inkai Prestasi) Kabupaten Bangka berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan karate antar pelajar se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tim Inpres Bangka Raih Juara Umum Lomba Kejuaraan Karate Antar Pelajar 2017
Bangka Pos / Edwardi
Tim Inpres (Inkai Prestasi) Kabupaten Bangka berhasil menjadi juara umum pertama dalam Kejuaraan Karate Antar Pelajar se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan merebut Piala Bergilir Bupati Bangka Tengah Cup dan Piala Tetap Kepala Dispora Bateng. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Tim Inpres (Inkai Prestasi) Kabupaten Bangka berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan karate antar pelajar se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan merebut piala bergilir Bupati Bangka Tengah Cup dan piala tetap Kepala Dispora Bateng.

Dalam kejuaraan yang berlangsung Jumat-Minggu (15-17/12/2017) di GOR Pemkab Koba Bateng, Tim Inpres Bangka merebut total 59 medali, dengan rincian 23 medali emas, 10 perak dan 26 perunggu, dengan mengirimkan sebanyak 65 atlet.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengcab Inkai Kabupaten Bangka, Sensei Muharun SPd Jas kepada Bangkapos.com, Rabu (20/12/2017) di Sungailiat.

“Kita ucapkan terima kasih kepada manager tim Sensei M Syahrir Nur SE (DAN V Inkai), Sempai Sudarto (DAN III Inkai) dan official Rullah Mardani, Dedi Alpandi, Rahmat, Jaka Ramadan, M Hafiz Syawal, M Idrus, Endah, Rifaldi Nur Fikri, Yuniot T, Hetra dan Edwardi,” kata pemegang DAN IV Inkai ini.

Ditambahkannya Tim Inpres menurunkan atlet sebanyak 65 orang atau full team mengikuti semua cabang yang dilombakan.

“Di kelas yang paling bergengsi, atlet Inpres  berhasil mendapatkan Best of The Best Player putri junior, Andriani Marshanda (SMA Setia Budi Sungailiat), juara kedua kelas kadet putra M Dimas Nur Fajar (SMA Setia Budi Sungailiat) dan juara kedua junior putra, Alpin Faranda (MAN Sungailiat),” ungkap Guru Olahraga SDN 10 Sungailiat ini.

Muharun juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bangka H Tarmizi Saat beserta jajarannya, Kadisbudparpora dan Kasatpol PP Kabupaten Bangka, Kasatpol PP Provinsi Kep. Babel, seluruh orangtua dan wali yang sudah mendukung sepenuh baik moril maupun materil sehingga bisa mengikuti kejuaraan ini.

“Kami tetap mendukung kegiatan KONI Bangka, meskipun saat ini KONI melalui Forki belum bisa membantu tim. Tapi kami dari Inkai Bangka akan tetap terus berbuat demi mengharumkan nama daerah ini. Kami berharap bisa mewakili Kabupaten Bangka di even Porprov Babel yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bateng  2018 mendatang,” kata Muharun.

Muharun berharap ada program latihan yang sistematis, berencana, berkesinambungan dengan pelatih-pelatih yang handal, sehingga atlet karate Bangka bisa mendulang banyak medali emas di Porprov Babel mendatang.

“Mari kita bbersatu dan bangkit bersama untuk mencapai tujuan itu,” ujarnya.

Terpisah Bupati Bangka H Tarmizi Saat yang dihubungi Bangkapos.com mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang sudah diraih Tim Inpres Bangka.

“Nanti kita atur waktu pertemuan dengan para atlet dan official tim. Saya minta tolong dibuatkan daftar nama-nama ya,” kata Tarmizi.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help