Gelar Apel Pasukan, Kapolres Bateng Mantapkan Pengamanan Jelang Natal Dan Tahun Baru

Polres Bangka Tengah (Bateng) memastikan pengamanan pada operasi lilin 2017 ini berlangsung aman.

Gelar Apel Pasukan, Kapolres Bateng Mantapkan Pengamanan Jelang Natal Dan Tahun Baru
Bangka Pos / Evan Saputra
Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang

Laporan Wartawan Bangka Pos Evan Saputra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polres Bangka Tengah (Bateng) memastikan pengamanan pada operasi lilin 2017 ini berlangsung aman.

Pasalnya, kegiatan yang berlangsung selama 10 hari ini akan melibatkan 120 personil  yang merupakan gabungan dari anggota TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Senkom, Linmas dan Saka Bhayangkara, Kamis (21/12/2017).

Kapolres Bateng, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang menyebutkan kegiatan operasi lilin 2017 akan berlangsung 10 hari yang dimulai pada tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

Selain menurunkan banyak personil, Kapolres menyebutkan pada Operasi Lilin 2017 akan menempatkan sebanyak lima pos yakni satu pos pelayanan yang ditempatkan di objek wisata Pantai Kebang Kemilau Arung Dalam.‎

Selebihnya, empat pos pengamanan lainnya berada di Pos PAM Koba tepatnya Bundaran Kota Koba, Desa Trubus Kecamatan Lubuk Besar, Desa Kayu Besi Kecamatan Namang, dan Desa Lampur Kecamatan Sungai Selan.

Edison mengatakan tiap-tiap pos diperkuat personel Polri sebanyak enam orang, selain itu ditambah oleh Dinas Kesehatan dua orang di tiap pos.

"Kecuali Pos PAM Koba karena dekat dengan puskesmas jadi lebih mudah koordinasi," ujarnya, usai menggelar apel pasukan.

Tak hanya pos dan personil, AKBP Edison menegaskan di gereja-gereja dan di perairan pun tak luput dari pengamanan. Ia menegaskan semua tempat ikut menjadi perhatian.

"Untuk operasi lilin ini kita sudah mantabkan dan sudah sepenuhnya siap," tegasnya.(*)

Penulis: Evan
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved