Hadiri Pelantikan Bintara ke Perwira di SPN, Gubernur Babel Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob

Selain itu berasal dari Korp Brimob Kelapa Dua, Pusdik Sabhara Porong. Pusdik Binmas, SSOP Polri dan Yanma Polri. Semua Serdik dapat

Hadiri Pelantikan Bintara ke Perwira di SPN, Gubernur Babel Jadi Warga Kehormatan Korps Brimob
ist
Kapolda kep Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri bersama gubernur Babel, H Erzaldi Rosman Djohan saat tiba di gedung SPN Lubuk Bunter Polda kep Babel 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Sedikitnya 30 bintara Polri resmi dilantik sebagai perwira baru Polri di halaman gedung Sekolah Polisi Negara (SPN) Lubuk Bunter-Polda kepulauan Bangka Belitung (Babel), Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Kamis (21/12/2017).

Dalam kegiatan pelantikan sekaligus penutupan pendidikan alih golongan dari bintara ke perwira Polri tahun 2017 tersebut dihadiri langsung gubernur Babel, H Erzaldi Rosman Djohan, Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zahri didampingi Irwasda Polda Babel, Kombes Pol Dicky Kusumawardhana termasuk para pejabat utama Polda Babel.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala SPN Lubuk Bunter Polda Kep Babel, AKBP Drs Imam Iswanto MH dalam rilis yang disampaikanya, Kamis (21/12/2017) sore.

Dijelaskannya, para peserta didik program ini adalah sebanyak 30 orang. Masing-masing peserta didik tersebut berasal dari Polda Kep Babel sebanyak 10 orang dan sisanya dari kesatuan di luar Polda Kep Babel seperti dari Akademi Kepolisian, Div Propam Polri. Pusdik Brimob watukosek.

"Selain itu berasal dari Korp Brimob Kelapa Dua, Pusdik Sabhara Porong. Pusdik Binmas, SSOP Polri dan Yanma Polri. Semua Serdik dapat mengikuti program tersebut dengan baik selama 30 hari dan hari ini dilantik menjadi perwira polri dengan pangkat Ipda," kata kepala SPN Lubuk Bunter.

Di sela-sela kegiatan tersebut, gubernur Babel menerima piagam sebagai warga kehormatan Brimob yang ditandatangani oleh Kakor Brimob secara simbolis, dan gubernur pun usai diserahkan piagam lalu dipakaikan jaket oleh Kasat Brimobda Kep Babe, Kombes Pol Farid Baktiar Effendi dan disaksikan langsung oleh kapolda Kep Babel.

Dalam sambutannya, gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan berharap para perwira yang baru dilantik menjadi perwira polri yang mampu melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya.

"Dan menjadi anggota Polri yang Promoter selain itu beliau (gubernur Babel--red) juga menyampaikan terima kasih atas pengangkatan sebagai warga kehormatan Korbrimob Polri," kata Imam yang mengutip sambutan gubernur Babel. (*).

Penulis: ryan augusta
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved