Satu Rumah dan Jembatan Sepanjang 50 Meter di Tukak Sadai Rusak di Hantam Ombak

Jembatan sepanjang 50 meter di kawasan wisata Hutan Mangrove di Desa Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan rusak

Satu Rumah dan Jembatan Sepanjang 50 Meter di Tukak Sadai Rusak di Hantam Ombak
Bangka Pos / Riki Pratama
Jembatan wisata hutan mangrove Desa Tukak rusak parah akibat dihantam gelombang air laut pada Kamis (21/12/2017)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Jembatan sepanjang 50 meter di kawasan wisata Hutan Mangrove di Desa Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan  rusak setelah dihantam ombak tinggi akibat cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini.

Kades Tukak Sadai, Syamsudin mengatakan selain merusak jembatan di kawasan Wisata Mangrove, ombak juga menghantam satu rumah warga yang terbuat dari papan.

"Jembatan wisata mangrove rusak parah dihantam obak, ada juga satu rumah papan yang rusak karena dihantam ombak laut yang kuat,"kata Kades Tukak Syamsudin kepada wartawan, Kamis (21/12/2017)

Kejadian kuatnya arus air laut ini, lanjut Syamsudin  terjadi pada pukul 09.00 WIB pagi. Arus air laut yang kuat membuat apapun benda yang berada dipinggiran pantai rusak akibatnya.

Ia menambahkan untuk saat ini ombak masih kuat di pinggiran pantai Desa Tukak sehingga masyarakat belum bisa memperbaiki jembatan yang rusak.

"Saat ini masih kuat arusnya, kita belum memperbaikinya. Tetapi  satu rumah yang dihantam ombak sudah diperbaiki secara ramai-ramai oleh masyarakat," ucapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved