Sunan Kalijaga Siapkan 300 Pengacara? Ilal Ferhad: Sebenarnya Apa yang Mau Dilawan

Ilal Ferhad, salah seorang kuasa kuasa hukum Taqy Malik menyebut bahwa ayah Salma Fina, berniat membawa ratusan pengacara

Sunan Kalijaga Siapkan 300 Pengacara? Ilal Ferhad: Sebenarnya Apa yang Mau Dilawan
TRIBUNNEWS.COM/NURUL HANNA
Tim kuasa hukum Taqy Malik, Ilal Ferhad dan rekan dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017). 

BANGKAPOS.COM--Ilal Ferhad, salah seorang kuasa kuasa hukum Taqy Malik menyebut bahwa ayah Salma Fina, pengacara Sunan Kalijaga berniat membawa ratusan pengacara untuk melawan mereka.

Ilal juga turut memutarkan video rekaman Sunan yang dianggap merupakan salah satu ancaman tersebut.

//

"Kabar terakhir saya dengar bahwa pak Sunan ingin menyiapkan 300 pengacara melawan kita. Sebenarnya apa yang mau dilawan? Orang kita cuma dampingi. Bukan membuka aib orang, tapi berdasar profesi mewakili menggugat Alma. Kan sah-sah saja," kata Ilal dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017).

Dalam jumpa pers tersebut, Ilal juga memutarkan video rekaman yang diunggah Sunan ke media sosial Instagram.

Dalam video tersebut, Sunan seakan menuduh kuasa hukum Taqy Malik hanya sekadar manfaatkan kisruh rumah tangga Taqy dam Salma.

Salma Fina, Sunan Kalijaga, dan Taqy Malik.
Salma Fina, Sunan Kalijaga, dan Taqy Malik. (Instagram)

"Assalamu'alaikum warahmatullahi, wabarakatuh. Rupanya ada yang mengambil kesempatan atau naik panggung, biar masuk TV dalam urusan rumah tangga saya. Saya sampaikan, kepada pengacara-pengacara yang saya kenal, yang sekarang ada di pihak Taqy, bahwa jangan keterlaluan ya. Karena saya punya batas kesabaran. Ingat, saya tahu betul Anda dan jangan sampai fatal dalam karir Anda nanti kalau ikut campur, apalagi menyerang anak saya.

Ingat, bersama ini, Demi Allah demi Tuhan, saya akan maju paling depan untuk membela anak saya," ucap Sunan dalam video tersebut.

Tim kuasa hukum Taqy pun semakin menduga kuat, bahwa video tersebut merupakan bentuk ancaman kepada mereka. Sebab, Sunan mengunggah video tersebut di akun Instagramnya, beberapa waktu setelah Taqy menunjuk Ilal Ferhad dan rekannya sebagai tim kuasa hukum.

"Klien kita malam itu, sudah menunjuk melalui video call, sudah memukul kami, dalam video call yang ditayangkan di media televisi. Sudah menunjuk pengacara Ilal, Krisna, dan Toyo. Tujuannya kan jelas meskipun (Sunan) tidak menyebut nama," kata Krisna, salah seorang tim kuasa hukum Taqy.

Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved