Terus Menangis, Balita Asal Bangka Tengah Ini Butuh Bantuan Dermawan

Untuk menenangkan Rianti, sang ibu, Rina Wati dan ayah Arianto bergiliran memeluk tubuh bocah yang nampak pucat ini.

Terus Menangis, Balita Asal Bangka Tengah Ini Butuh Bantuan Dermawan
ist
Rianti merasa tenang saat didekap ibunya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Rianti, bocah berusia 2,2 tahun ini tidak henti menangis. Selang oksigen yang menempel di hidungnya terus ia cabut. Entahlah, mungkin rasa sakit yang ia derita hingga membuatnya terus meronta.

Rianti
Rianti (Ist)

Untuk menenangkan Rianti, sang ibu, Rina Wati dan ayah Arianto bergiliran memeluk tubuh bocah yang nampak pucat ini.

Rianti saat ini dirawat di ruang St Theresia kelas 3 Rumah Sakit Bakti Wara (RSBW) Pangkalpinang. Dokter mendiagnosa Rianti sakit kanker darah atau leukimia.

Penyakit ini baru diketahui selama Rianti dirawat. Selama dirawat, Rianti sudah menghabiskan 3 kampil darah dengan golongan B+.

Kondisi keluarga ini cukup memprihatinkan, ayah Rianti yang hanya sebagai kuli bangunan membutuhkan biaya lebih untuk merawat putri tercintanya. Terlebih dalam waktu dekat ini istrinya akan melahirkan anak ketiga.

"Kata dokter seharusnya Rianti dibawa ke rumah sakit di luar bangka, karena selain menderita kanker darah, anak ini diduga memiliki penyakit lain yang harus segera diperiksa," kata Rozan, tetangga keluarga Arianto yang sama-sama tinggal di Desa Pedindang, Kabupaten Bangka Tengah kepada bangkapos.com, Kamis (21/12/2017).

Rozan menuturkan, selama dirawat di RSBW, kondisi Rianti belum menunjukkan perubahan yang signifikan. Hal inilah yang membuat keluarga resah, karena Rianti terus menangis.

"Lihatnya gak tega, tubuhnya pucat, dan membiru, jika kita sentuh sakit, badannya juga agak bengkak. Ya Allah, semoga anak ini bisa mendapatkan pengobatan yang maksimal, sehingga bisa meringankan beban sakitnya," ucap Rozan.

Rianti
Rianti (ist)

Sebagai tetangga, Rozan mengaku terus berusaha membantu Rianti, seperti beberapa hari lalu mencarikan donor darah, dengan memposting di sejumlah media sosial.

"Kami terus ikhtiar, karena jika ayahnya fokus mengurus Rianti di rumah sakit, otomatis mereka tidak punya penghasilan," katanya.

Bagi para dermawan yang ingin menyumbangkan bantuan kepada adek Rianti bisa menghubungi ayahnya, Hp: 085383892794, atau datang langsung ke RSBW.

Penulis: khamelia
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved