Tips Membuat Isi Lumpia yang Lezatnya Bisa Membuat Lidah Bergoyang

Jika Anda merasa bosan dengan isi lumpia yang itu-itu saja, jangan dulu mati gaya. Anda bisa, kok, mengisi lumpia dengan bahan lain

Tips Membuat Isi Lumpia yang Lezatnya Bisa Membuat Lidah Bergoyang
ist
Lumpia isi sayuran 

BANGKAPOS.COM--Lumpia bisa dibilang camilan favorit yang selalu disuka siapa saja. Disajikan di sela makan utama, tertama di sore hari, pasti tepat rasanya. Membuatnya pun tak sulit, apalagi dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Namun jika Anda merasa bosan dengan isi lumpia yang itu-itu saja, jangan dulu mati gaya. Anda bisa, kok, mengisi lumpia dengan bahan lain, bahkan memodifikasi bahan isinya. Sehingga lumpia isi buatan Anda makin menggoda rasanya dan siap menggoyang lidah siapa saja yang mencobanya.

Nah, kira-kira apa saja bahan isi yang bisa kita buat untuk lumpia yang bisa kita sajikan untuk camilan keluarga?

1. Jika Anda menggunakan tumisan sayur sebagai isi lumpia, Anda bisa menambahkan mentimun yang diiris halus dan memanjang sehingga terasa lebih segar dan enak.

2. Mau isi lumpia yang lebih terasa "nendang" di lidah? Anda bisa membubuhi rasa pedas ke dalam tumisan bahan isi lumpia yang Anda buat. Bisa menggunakan sambal, cabai yang dihaluskan, atau bubuk cabai.

3. Anda juga bisa menambahkan irisan paprika ke dalam tumisan bahan isi lumpia. Paprika bisa menambahkan aroma yang berbeda pada lumpia buatan Anda, lo.

4. Selain paprika, Anda juga bisa menambahkan irisan daun jeruk, daun ketumbar, atau irisan kecombrang. Ketiga bahan aromatik ini sanggup memberi aroma unik dan menggoda ke dalam bahan isi lumpia, sekaligus membangkitkan selera.

5. Saus lumpia biasanya berwarna cokelat kental. Sebagai variasinya, Anda bisa menggantinya dengan saus yang terbuat dari campuran cabai giling yang diberi perasan air jeruk lemon plus madu.

6. Tidak terlalu suka pedas? Ada pilihan campuran saus lain. Coba campurkan kecap inggris yang dicampur dengan sedikit saus tomat. Dijamin, lumpia buatan Anda akan semakin menggoda rasanya.

7.Isi lumpia juga bisa dikombinasikan dengan nori atau rumput laut. Tambahkan seafood sebagai bahan isi yang serasi dengan nori, sehingga hasil lumpia buatan Anda tampil beda an luar biasa rasanya.

8. Mau cita rasa lumpia yang lebih mengejutkan? Coba isi lumpia dengan tumisan ayam jamur yang diberi potongan tangkue. Percaya, deh, siapa pun yang menyantapnya pasti terkejut dengan kelezatan rasanya.

9. Siapa bilang lumpia tidak bisa diisi daging? Lumpia fusion yang diberi daging asap, irisan telur rebus, dan daging asap juga rasanya luar biasa enak. Apalagi bila lumpia disajikan dengan cocolan saus mayones. Hmm, pasti sedap banget rasanya.

10. Irisan wortel, buncis, soun, ayam, dan jamur kuping biasanya hanya jadi isi pastel saja. Anda bisa coba memindahkannya menjadi abhan isi lumpia. Lalu setelah jadi, sajikan lumpia dengan saus taoco. pasti unik dan enak rasanya.

Nah, jika Anda sudah selesai membaca nomor 10, berarti sudah saatnya Anda untuk bergegas ke dapur dan segera membuat lumpia dengan bahan isi sesuai selera Anda dan keluarga. Selamat mencoba!

Editor: khamelia
Sumber: Sajian Sedap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help