UBB Dijadikan Salah Satu Kampus Percontohan Hutan Serba Guna

Selain UBB, ada 79 kampus lainnya yang dipercaya direktorat jendral perlindungan DAS dan hutan lindung guna melestarikan tumbuhan

UBB Dijadikan Salah Satu Kampus Percontohan Hutan Serba Guna
Bangkapos/Nordin
Rektor UBB Muh. Yusuf dalam acara kuliah umum dan penandatanganan nota kesepahaman pembangunan areal modal hutan serbaguna antara direktur jendral pengendalian DAS dan hutan lindung kementrian lingkungan hidup dan kehutanan dengan UBB di Kampusnya, Kamis (21/12) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Universitas Bangka Belitung (UBB) dijadikan salah satu kampus percontohan pembangunan model hutan serbaguna.

Selain UBB, ada 79 kampus lainnya yang dipercaya direktorat jendral perlindungan DAS dan hutan lindung guna melestarikan tumbuhan khas daerah ini.

Rektor UBB Muh. Yusuf menyampaikan, terpilihnya UBB karena memenuhi sarat yang telah ditentukan. Yaitu paling sedikit lahan yang harus dipersiapkan 10 hektar.

"Ini rintisan baru buat Babel, tujuannya adalah berfungsi untuk melestarikan alam, diharapkan hutan serbaguna bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat, terutama di kampus bisa menghasilkan buah-buahan yang bisa dimanfaatkan dan bernilai ekonomis," terang Muh. Yusuf kepada Bangkapos.com, Kamis (21/12).

Dia melanjutkan, hutan serba guna ini tentunya akan dipantau perkembangannya secara priodik. Baik oleh direktorat maupun UBB.

Maka dari itu Yusuf mengharapkan adanya kerjasama direktorat dan pemerintah guna memelihara tanaman tersebut.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help