Edison Sosok yang Tegas dan Penyayang

Dimata Ny. Endang, Edison taher sangat sabar dan teliti di dalam setiap melakukan pekerjaan, baik di rumah maupun di tempat kerja.

Edison Sosok yang Tegas dan Penyayang
Istimewa
Edison Taher bersama keluarga 

“Kenal pertama kali dengan beliau, pas tahun 1983. Waktu itu beliau baru sekali tinggal di Pangkalpinang. Kesan pertama orangnya pendiam, tapi makin kesini sangat penyayang, terutama dengan keluarga”.

EDISON TAHER

=============

Itulah kesan yang diutarakan Ny. Endang Edison, istri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Pangkalpinang Edison Taher, saat ditanyai sosok mantan guru STM (SMKN2) Pangkalpinang itu.

Dimata Ny. Endang, Edison Taher sangat sabar dan teliti di dalam setiap melakukan pekerjaan, baik di rumah maupun di tempat kerja.

“Pribadi yang rapid an pekerja keras, gila kerja malahan kalau saya bilang. Pergi pagi sekali ke kantor, sore kadang sampai malam baru pulang ke rumah,” ujarnya.

Ny. Edison mengutarakan, bahwa pertemuan dengan suaminya itu berlangsung sangat singkat. Hingga akhirnya dia dipersunting oleh pria kelahiran 28 Januari 1958 itu.

Tidak banyak memang hal yang berkesan bagi Ny. Endang kala menerima sang guru tersebut untuk menjadi imamnya kelak.

“Tidak menyangka bisa sama beliau (menikah). Jodoh kali ya. Pokoknya sejak pertama sampai tahun-tahun pertama menikah, orangnya tidak banyak bunyi. Tapi yang saya suka, beliau sangat tegas, sederhana dan sabar, itu yang membuat saya terkesan sampai sekarang,” lanjutnya.

Edison, jelas Ny. Endang, sosok suami dan ayah yang sangat dekat dengan keluarga.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help