BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Kemenag Babel Bangga MAN 1 Bangka Raih Adiwiyata Tingkat Nasional

Kepala Kanwil Kementerian Agama Babel Muhammad Ridwan merasa terharu MAN 1 Bangka Berhasil meraih Adiwiyata Nasional

Kemenag Babel Bangga MAN 1 Bangka Raih Adiwiyata Tingkat Nasional
Bangka Pos / Nurhayati
Syukuran MAN 1 Bangka berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional, Jumat (22/12/2017) di MAN 1 Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Kanwil Kementerian Agama Babel Muhammad Ridwan merasa terharu MAN 1 Bangka berhasil meraih Penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

Ia sempat terdiam sesaat sebelum melanjutkan kata-kata saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Ridwan ini hari yang bersejarah larena meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional tidak mudah.

"Ini perjuangan Pak Mega dan kawan-kawan serta anak-anak dan tidak dilupakan tentu peran bantuan dari dinas lingkungan hidup dan yang lainnya. Lebih utama lagi tentunya dukungan support dari bapak Bupati Bangka, tanpa ini tidak mungkin dicapai" ungkap Ridwan saat syukuran MAN 1 Bangka berhasil meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional, Jumat (22/12/2017) di MAN 1 Bangka.

Menurutnya Kemenag punya tanggung jawab moral dan kantor yang membina MAN 1 Bangka. Untuk itu ia berharap agar penghargaan Adiwiyata ini bisa dipertahankan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka memberikan apresiasi atas upaya MAN 1 Bangka meraih penghargaan Adiwiyata tingkat nasional.

Apalagi MAN 1 Bangka berhasil mengalahkan 914 sekolah dari seluruh Indonesia yang masuk nominasi sekolah Adiwiyata dan termasuk 423 sekolah yang berhasil meraih penghargaan tingkat nasional tersebut.

Diakuinya untuk sekolah kewenangan SLTA saat ini sudah diserahkan kepada pihak provinsi.

"Kalau berkunjung ke sekolah ini harus kulonuwun ke provinsi tapi kami berusaha harus berkunjungi karena berads di wilayah Kabupaten Bangka. Bantuan dulu senasib kita sekarang diserahkan ke provinsi. Sekaran bantuan ke SD dan SMP dicabut kita alih dana bantuan SMA/SMK ke SD dan SMP tapi Insyaalah kita bantu kita tidak pilih kasih," jelas Padli.(*)

Penulis: riyadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help