Safari Jumat, Kapolda Ikut Sholatkan Jenazah Warga

Usai sholat Jum'at dan mengikuti sholat jenazah Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri berdialog dengan warga dan

Safari Jumat, Kapolda Ikut Sholatkan Jenazah Warga
Bangkapos/Deddy Marjaya
Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri ikut mensholatkan jenazah warga di Masjid Al Ittihad Sungailiat usai sholat Jum'at (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA---Dalam rangka Safari Jum'at Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen (Pol) Syaiful Zachri melakukan sholat Jum'at di Masjid Al Ittihad kawasan Sri Pemandang Sungailiat Jum'at (22/12/2017).

Usai sholat Jum'at kapolda yang ditemani para pejabat utama menyempatkan diri ikut mensholatkan jenazah warga yang meninggal dunia.

"Setiap hari Jum'at saya berkeliling bergantian keberbagai masjid di Bangka Belitung bersama masyarakat," kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri.

Usai sholat Jum'at dan mengikuti sholat jenazah Kapolda Brigjen (Pol) Syaiful Zachri berdialog dengan warga dan pemuka agama.

Dalam kesempatan tersebut kapolda berharap para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk selalu menjaga keimanan.

Sebab dengan iman yang selalu terjaga menjauhkan diri dari perbuatan-perbuatan tercela.

"Bersama-sama kita saling mengingatkan kepada sesama muslim untuk menjaga keimanan dan taat beribadah," kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri.

Hal ini juga dilakukan oleh Brigjen (Pol) Syaiful Zachri mengingatkan anggota dijajarannya.

Bahkan Brigjen (Pol) Syaful Zachri mengeluarkan maklumat agar anggota Polri di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang muslim untuk melaksanakan sholat 5 waktu.

Jika di jam kerja saat bertugas juga diminta untuk langsung sholat saat akan tiba waktunya dengan meninggalkan dahulu pekerjaan.

"Saya juga minta anggota saya yang muslim untuk menunda dan meninggalkan dulu pekerjaan untuk menjalankan sholat lima waktu saat telah tiba waktunya," kata Brigjen (Pol) Syaiful Zachri.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help