Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Hongkong, Ini Dugaan Fahri Hamzah

Ustaz Abdul Somad mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat berkunjung ke Hongkong. Ulama lulusan Mesir dan Maroko itu dilarang masuk ke negara itu

Ustaz Abdul Somad Ditolak Masuk Hongkong, Ini Dugaan Fahri Hamzah
kolase
Ustaz Abdul Somad dan Fahri Hamzah 

BANGKAPOS.COM--Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, angkat bicara soal Ustaz Abdul Somad mengalami perlakuan tidak menyenangkan saat berkunjung ke Hong Kong.

Ulama lulusan Mesir dan Maroko itu dilarang masuk ke negara itu sehingga harus membatalkan ceramahnya.

"Dugaan saya, ini sisa-sisa jaringan intelijen #WarOnTerror yang kerjaanya gitulah. Mereka nggak sadar kalau jamaah Ustadz yang ditolak masuk bisa jadi radikal. Atau mereka sengaja membuat orang Islam radikal supaya gampang ditumpas," kata Fahri lewat akun Twitter pribadinya @fahrihamzah, Minggu (24/12/2017).

Fahri mengaku yakin, ustadz Abdul Somad akan jadi ulama besar.

Untuk itu dirinya berharap supaya ujian ini dilalui dengan sabar.

"Ini fase yang harus dilalui. Pendengar dan murid beliau tak akan berkurang tapi bertambah. Barokallah ya ustadz, maju terus. Ini tanda-baik baik bagi perkembangan Islam ke depan. Amin," kata Fahri.

Menurutnya, saat berdakwah, ustaz Abdul Somad sangat berterus terang, apa adanya dan menggunakan gaya bahasanya tidak ada eufimisme yang bohong.

"Tapi jangan pertanyakan beliau soal bahasa. Beliau berbahasa Melayu yang sangat enak didengar. Sebagai orang Melayu karena itulah beliau berbahasa Indonesia yang baik dan benar. Ustadz Abdul Somad adalah guru dalam banyak hal. Waktu akan mengisahkan," katanya.

Lebih lanjut Fahri menambahkan, tidak saja Hongkong tapi seluruh dunia suatu hari nanti akan menyambut dakwah beliau.

"Indonesia harus berbangga punya ulama sekelas ustadz Abdul Somad yang akan terus menjadi idola masyarakat. Barokallah," katanya.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved