Ditakuti di Kampungnya, Pemuda Desa Penagan Ini Kini Jadi Tahanan Jaksa

Adi Mulyono alias Ketuk ini ditakuti di kampungnya. Dia itu semacam preman lah, banyak yang tidak berani sama dia.

Ditakuti di Kampungnya, Pemuda Desa Penagan Ini Kini Jadi Tahanan Jaksa
bangkapos/ferry laskari
Tim Polsek Mendobarat menyerahkan Tersangka Adi Mulyono alias Ketuk ke Jaksa Kantor Kejari Bangka, Kamis (21/12/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Adi Mulyono alias Ketuk (26), kini jadi tahanan jaksa. Tersangka penganiaya warga itu diserahkan Polisi ke Penuntut Umum Kejari Bangka untuk kemudian diajukan proses hukumnya di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kapolsek Mendobarat, AKP Hendra Wirman kepada Bangka Pos Groups, Jum'at (22/12/2017) mengatakan, Tersangka Adi Mulyono alias Ketuk sebelumnya merupakan tahanan penyidik kepolisian. Warga Desa Penangan itu ditangkap di kampungnya, seiring adanya laporan korban penganiyaan, beberapa bulan silam.

"Dia kita tangkap dan lakukan penyidikan," kata Kapolsek.

Proses penyidikan rampung dan berkas perkara diserahkan ke Jaksa Kejari Bangka. Setelah mempelajari berkas penyidikan (BAP), Jaksa kemudian menyatakan berkas lengkap atau P21. Langkah berikutnya, Penyidik Polsek Mendobarat menyerahkan barang bukti dan tersangka, Kamis (21/12/2017).

"Dan pada Kamis kemarin kita serahkan barang bukti dan tersangka dalam agenda pelimpahan tahap dua ke jaksa di Kantor Kejari Bangka di Sungailiat. Terhitung agenda tahap dua, maka Tersangka Adi Mulyono alias Ketuk resmi menjadi tahanan jaksa," katanya.

Pada edisi di bulan lalu, diberitakan, seorang pemuda yang disebut-sebut sebagai preman kampung di Desa Penagan Mendobarat Bangka ditangkap polisi. Pria rambut gondrong yang dimaksud, Adi Mulyono alias Ketuk (26) ditangkap, Selasa (24/10/2017) dinihari.

"Adi Mulyono alias Ketuk ini ditakuti di kampungnya. Dia itu semacam preman lah, banyak yang tidak berani sama dia. Kita sudah lama mencari Ketuk, karena dia diduga telah menganiaya seorang pemuda asal Desa Kota Kapur, Abdul Kodir Jailani (korban)," kata Kapolsek pada edisi sebelumnya, Selasa (24/10/2017).

 

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help